Monday, December 18, 2006

I Hate Love Songs

Kapan waktu yang paling tepat untuk membenci lagu-lagi cinta?

Yak, tepat!

Pada saat belahan jiwamu, manusia yang paling kau cintai di dunia setelah anak-anakmu (yang belum punya anak, skip bagian ini) tidak ada di sampingmu.

Rasanya kekiiii banget kalau lihat pasangan lain jalan sekeluarga di mall misalnya. Sirik, bete, mau marrraaah.
Seperti waktu suami saya baru berangkat, dan sorenya saya dan anak2 memutuskan untuk jalan bersama dengan 2 keluarga kawan dekat saya di Singapore. Pada saat melihat anak2 mereka menggenggam tangan ayah2nya, hati saya tercekat.
Apalagi waktu Adam lihat kanan lihat kiri karena biasanya kalau di mall dia memegang tangan Ebak-nya.
Kok kayaknya ngenes :(
Apalagi kami di Batam juga bisa dibilang benar2 sendiri. Tidak ada keluarga. Sehingga posisi Ayah tidak bisa digantikan oleh, misalnya Pamannya atau Kakeknya.
Duh, kasihan deh anak2ku :(

Tapi secara keseluruhan sih kami okay. Mungkin sekali2 Fira dan Adam kelihatan 'blue' karena ingat Ebak-nya, tapi mostly mereka fun-fun saja. Apalagi bisa nonton Cartoon Network tiap malam tanpa selingan Ebak-nya yang mau nonton The Ultimate Fighter atau Amazing Race di AXN ;))

Seminggu ini adalah yang terberat memang, karena baru minggu pertama. Semuanya masih dalam proses penyesuaian.
Walaupun saya sudah mengantisipasi rasa kehilangan dan membeli buku banyak sekali di Singapore kemarin untuk mengisi waktu, tetap saja ada rasa ngelangut (kata Oom Katon) yang melanda waktu melihat bantal kosong di sebelah saya :(

Balik lagi ke soal lagu cinta, keberangkatan suami saya ke China kok ya diiringi (secara tidak sengaja) lagu2 cinta yang entah kenapa kok diputar oleh orang dan tidak sengaja kita dengar.
Seperti waktu di ferry menuju Singapore, dalam keadaan muram dan sambil saya duduk bersebelahan dengan suami saya, tiba2 terdengar lagu 'When I Need You'-nya Leo Sayer.
Bukan lagu favorite saya dari dulu, bahkan kalau saya mendengarnya di salah satu album koleksi saya, sering saya forward karena buat saya lagunya 'cengeng'.
Tapi waktu saya sadar lirik lagunya begitu tepat dengan keadaan kami berdua, saya menoleh kepada suami saya dan berkata,

"Hun, coba dengerin lagu ini bener-bener liriknya."

Suami saya mendengarkan lagu lamat-lamat tersebut dan saya menyanyikan liriknya yang entah kenapa walaupun saya tidak suka tapi saya hapal di luar kepala, mungkin karena profesi saya dulu yang memang penyanyi karbitan ;))

When I need you
I just close my eyes and I’m with you
And all that I so want to give you
It’s only a heartbeat away
When I need love
I hold out my hands
And I touch love
I never knew there was so much love
Keeping me warm night & day

Miles & miles of empty space in between us
A telephone can’t take the place of your smile
But you know I won’t be travellin’ forever
It’s cold out
But hold out
And do like I do
When I need you
I just close my eyes and I’m with you
And all that I so want to give you babe
It’s only a heartbeat away

It’s not easy when the road is your driver
Honey that’s a heavy load that we bear
But you know I won’t be travellin’ a life time
It’s cold out
But hold out
And do like I do…
Oh I need you….

When I need love
I hold out my hands
And I touch love
I never knew there was so much love
Keeping me warm night & day


Pada saat Leo Sayer menyanyikan bagian, "But I know I won't be travellin' forever..", saya ubah liriknya dengan menyanyikan, "But I know you won't be travellin' forever..."
Mata saya bertemu dengan mata suami saya, dan kami berdua tersenyum.

Saya tidak akan pernah lupa sinar matanya yang penuh cinta saat itu.

Bang, aku tunggu kau pulang. I know you wont be travellin' a lifetime :)

9 Comments:

Anonymous Anonymous njeplak...

Haduh. Romantis pisan. Iya, gue gerti bgts deh Mel. Been there, sans anak2, tapinya. :D

8:09 AM  
Blogger wafa-bunda njeplak...

Mel, si abang dibekelin rendang berpuluh2 kilo2 gag buat lunchbox, dinnerbox? :D ngerti d, emang gag enak tinggal misah.

11:07 AM  
Blogger Lia njeplak...

gak enak banget ditinggal suami lama2 hiks, asal jangan jadi stress aja yah cari aja kegiatan positip kek, senam atau main gym gih skalian buat nyari teman biar gak boring

5:52 PM  
Blogger Amey njeplak...

Mel..Lu bener2 romantis deh..

11:01 PM  
Blogger just Endang njeplak...

Sabar ya Mel....ah,jadi inget lagi hamil jalan sendiri ke dokter tiap bulannya, kebayang yg ada di kepala orang mgkn dikira MBA....periiih,periiih...

9:48 AM  
Blogger rita@tp njeplak...

Semoga,Mel tabah,jadi inget ketika tahun lalu ditinggal 2 bulan di Dubai,saranku,karena aku juga pernah gitu,jangan terlalu larut oleh keadaan,satu minggu dua minggu emang berat,kan abang masih bisa di kontak pake skipy,jadi bereslah... Sabar..pasti tahun depan jumpa.hehheh

9:52 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

aduuuhh yg lagi kangen...

12:19 PM  
Blogger cika njeplak...

ngga nyangka...
dibalik kebesaran tubuhmu (hihihihi) ternyata elo adalah orang yang romantis yaaaaa :D

2:06 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

jadi, bisa ngerasain perasaanku dulu kan? siriiik, banget ngeliat kalian selalu hadir dgn paket lengkap dimana2. tapi, sabar aja, pasti ada banget positifnya dlm setiap kenggaenakan.

5:46 PM  

Post a Comment

<< Home