Thursday, December 23, 2004


Jam 2.45 malam. Masih belum tidur. Memandang bulan dari balik jeruji apartemen.
Insomnia sudah membelengguku dari tidur lelap selama belasan tahun.
Hanya ada satu yang kusyukuri, tidak semua orang bisa tahu indahnya bulan di hampir jam 3 pagi...

'aku gak suka rumah kelewat tinggi lantainya. lantai 3 atau 4 sudah pas lah itu'
'kenapa??? enak tinggi, banyak pemandangannya'
'aku gamang kalau ngeliat keluar jendela dari lantai 13 kayak gini'
'lha? ngapain juga liat2 keluar jendela? kayak gak ada kerjaan aja'

aku terkesiap.
Ya. betul.
Tidak semua orang merasa perlu merenung dengan hidung menyentuh dinginnya besi jeruji jendela.
Buat aku itu perlu.
Hidupku memang kuhabiskan untuk melamun..
Karena apa, akupun tak tau..

23 Comments:

Anonymous Anonymous njeplak...

mo3nk:
yuhhuuu...its mi..kam egeeeennn...
wkt liat bulan, inget sayah gak teh? *tenyum2 PD* pan sayah jg sering liad bulan..apalagi pas deket2 gajian...
eh ini ngomongin bulan yg mana seh? kirain bulan dlm tanggalan,...hueheuheuheuehue
*serius style, START* teh, klo liat bulan, pas jam 3 mlm, baeknye baca 10 terakhir ayat dari surat Al-'Imron...iseng2 berpahala gituh hiks...*serius style END* (yaolo...cenayang yg beriman gini nih..wakakakak)
met merenung lage.......misssi aaahhh...

4:09 PM  
Blogger Mel njeplak...

Mung! *aaah malunya*
gak apal euy surat-nya yang mana..*muka memelas nunggu dimarahin Mama*
Tapi makasih banget ya buat ngingetin..
Ntar aku apalin deh ayat2nya.*mudah2an bukan janji palsu*
Seneng banget ada temen yang suka nyejukin hati kayak gini :)

Eh Mung..Mung..sayah juga lagi nunggu ganti bulan hehehe
pengen cepet gajian.
ya kan Nopal? *nyikut2 Nopal yang pura2 gak tau*

4:42 PM  
Blogger ben njeplak...

weleh2 hidup kok buat ngelamun ? hehehee..... ngapain atuh teh pagi pagi ngeliatin bulan ? :)

6:52 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Emang yang terbaik kalo malam terbangun..ambil air wudhu.terus sholat atau seperti yang dibilang diatas ..baca ayat2..apa aja dah..ayat2 pilihan kan banyak

sholat 2 rakaat aja..udah amat sangat lumayan..

Insya ALLAH hidup kita akan lebih tenang..

Merenung ? bagus juga neng ..apalagi merenung untuk kearah yang lebih baik..

Sip lah...

8:09 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Dohhhh...kunaon zeus..jeng tante ..neng ..teh..yg terakhir lebih cucok..."aya naon jeung anjeun"....*dibaca dengan nada lyrik lagu peterpan terbaru-red*..Aal nan ganteng-ceuk indung na-

7:05 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

mo3nk lage,..
:D jgn bosen ya teh? *malu2*
"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, ( Al-i`Imran : 190) "
just an example...:)

7:23 AM  
Blogger Mel njeplak...

Gonion : Ehehehe, belum pernah liat bulan jam 3 pagi? Bagus deh :)
Gue pagi2 liat bulan karena gak bisa tidur. kadang melek ampe jam 4 baru bisa tidur. Makanya sholat subuh sering kelewat :D

8:10 AM  
Blogger Mel njeplak...

Nganonymous : Iya Bu/Mbak/Mas/Teh/Dek :)
Paling sering sih baca surat2 pendek. Tapi kebanyakan bacanya karena keu eung (spooky dlm basa sunda) tengah malah buta ngeliat keluar. takut ngeliat yang gak2.hehehe
But sure, setiap melihat bulan, saat itulah saya paling ingat Tuhan :)

8:12 AM  
Blogger Mel njeplak...

Aal nan ganteng ceuk indungna : Memang begitulah saya, Al.. hobbynya ngalamun. Mungkin terlalu banyak yang dipikirin padahal gak perlu. Apalagi kalau tengah malam buta gitu kan gak ada yang bisa diajak ngobrol (padahal ini hobby no 1)..ya tambah2 gak tau mau ngapain hehehehe

8:15 AM  
Blogger Mel njeplak...

Mung : Sumpah kagak bosen Mung..
Seneng malah ada Mung di sini yang bisa ngelurus2in bengkok2nya saya..well..at least you tried..hehehehe
Jangan berhenti ngasih ide dan saran ke saya ya Mung..
Mungkin saya gak langsung nurut, tapi kan orang ada insapnya juga. ;)

8:17 AM  
Blogger Unknown njeplak...

jendela apartemen saya yg lebar itu ngadep ke barat, jadi ya..bulan jam segitu pasti dengan sukses menerangi kamar saya yg tak berkorden..hehe..aku di lt 6 kok..lagian jendela kacanya bukan yg tembus pandang jd ya aman lah.

lihat bulan pagi hari gitu, aku sering ngerasa gimana ya...takut, bukan takut spt takutnya ketemu setan...
soalnya yg ada dipikiran itu, kok ditengah langit yg gelap gulita, ada benda bersinar terang, dan suasananya khan saat itu sepi banget...

tapi bener sih, saat gitu kita jadi ingat sama Tuhan..

hehehe...sorry komennnya suka-suka...

8:36 AM  
Blogger pattawari njeplak...

Saya tahu kenapa kamu suka lihat bulan? (*melolong..)

Waktu kos dulu juga seneng ngeliatin bulan. Jam 2 pagi ngejogrog di teras kamar, duduk di kursi, menatap langit malam sambil ngerokok…
Efek pasti melihat bulan = merenung!

9:30 AM  
Blogger Mel njeplak...

SayBeria :

Hehehe memang kalau ngeliat bulan di tengah malam buta, dengan keadaan sekitar yang sangat sepi, kita sering jadi merasa 'tersihir'oleh pesonanya. Apalagi kalau bulannya sedang purnama *howl* :)
Lantai 6 sih kalau buat saya masih ketinggian. Masih gak sanggup liat ke Car Park di bawah. Gamang.
Tapi cocok banget kalau di lantai tinggi kalau memandang bulan. rasanya cuma tinggal menggapai dan bisa kita rengkuh bulan itu...

1:52 PM  
Blogger Mel njeplak...

pattawari : yah..yang namanya orang capricorn itu sangat predictable. hampir semua kelakuannya mirip. tau kenapa.
Jadi gue gak heran kalau elo juga tukang liat bulan :P
*howl lagi*

sayang gue udah gak ngudud (sayang apa syukur?) jadinya paling cuma nyeruput teh manis yang make equal dan bengong total di depan jendela..

1:59 PM  
Blogger Mel njeplak...

*nepak Iman pake koran bekas*

Man..ngalamun itu bagus kok, tenang! :)
Asal tong ngalamun nu jorang. wakakakakaka

Enak banget ya kalau bari ngalamun eh pas nyadar si kerjaan udah kelar. Dikerjakeun bari teu sadar tea.hehehe

2:02 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

mo3nk maning :D:
teh,..eleuh eleuh...jd malu... saya teh bukan buat ngalurusin atuh, lamun teteh bengkok, sami atuh, saya juga bengkok, ...aya hadisna....wanita itu umpama tulang rusuk yg bengkok,..kalo kamu (pria) dgn keras mau meluruskannya, maka dia akan patah, tp kalo kamu (pria lagi, :D ) mau meluruskannya dgn lemah, maka dia akan selamanya bengkok,...
saya yakinlah, teh mel pasti faham deh maksutna...:)
that's why....i said,..kita sama saja,..hanya saling ngingetin ajah ya teh?..sok,..ingetin saya atuh kalo lg bagi2 rejeki, ya teh yah?..hiks...hehehehe

2:41 PM  
Blogger Mel njeplak...

hahaha kalau gitu mending Mung bilangin ke Abang saya deh ;)
bagus juga kata2 itu kalau sering diingetkan ke kaum lalaki :))

iya Mung..saling ngingetin kita yah..luv you Mung :)

2:47 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Mel,
Kutemukan diriku termangu melamun
Sambil berpikir
Beruntungnya dirimu
Yang bisa menatap purnama meskipun dari kejauhan
Tak bisa ku melakukan
Karena aku hanya di lantai lima
Terbentur melihat pohon
dan auntie-auntie rumpi!

10:09 AM  
Blogger Nauval Yazid njeplak...

Mel,

yang di atas barusan itu lelaki ganteng gagah berani dari Holland V.!
koq bisa anonimes yah ...

12:00 AM  
Blogger Wisa njeplak...

Mel.. aku tahu isi lamunanmu.. "hmm.. enaknya nelpon siapa ya.." hehe.. agak sedikit bingung aja, orang seceria kamu masih sempat melamun.. mungkin kata yg lebih tepat adalah merenung atau mencari inspirasi.. cheer up Dear..

9:06 AM  
Blogger Mel njeplak...

Nauval : Hihihi gue malah di lantai 3. Itu yang di lantai 13 apartementnya Hany. Conversationnya terjadi di dapur rumahnya :)

Gue sih suka banget di lantai 3, ngeliat ke bawah gak gamang. Kalau Abang pulang kantor pake taxi dan lupa bawa duit, gue bisa ngebaledogin duit ke bawah (diberatin dulu pake apa kek) masukin ke keresek trus 'fluuuung' ditangkep Abang. hehehe

Paaaas banget :)

9:36 AM  
Blogger Mel njeplak...

Wisa! *shocked* kata2 dikau mirip kata2 Abang.
" Loe tuh ya Mel..bayar telpon sampe sekian ratus dolar begini! Kebayangnya elo tuh seharian gue di kantor, elo cuma duduk di depan telpon sambil mikir siapa lagi yang bakal gue telpon yak?'!"
:))

Apaboleh buat Wisa..gue emang bacot banget :D

Oh ya, btw, jangan tertipu penampilan. Gue orangnya gak ceria banget sebenernya. gampang mutung alias ngambek dan suka mikir yang gak2.
Tapi pedoman gue gampang, sebete apapun, gak ada yang gak bisa diselesaikan dengan nelpon temen dan ketawa2. :)
Obat stress paling ampuh sedunia. :)
Jadi kapan kita kencan di telpon lagi Wis? *winks*
*kelilipan*

9:43 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

mm kalo buat temen2 mah ..telfon dijabanin..kalo buat emaknya..wuiih si emak deh yang disuruh nelfon..( eh bukan disuruh ding..tapi gak ditelefon..) jadi aja emaknya yang telfon...

Payah !!!! udah nenek nenek kalo ama emak mah manja ajah ...

8:21 PM  

Post a Comment

<< Home