Monday, December 13, 2004

This is all her FAULT!

Bandung awal 90-an di kost-an Susy di Haurmekar

Mel : Susy! Pokoknya loe harus nolongin gue! Gue ditendang dari kost-an!
Susy : Kenapa lagi loe?
Mel : Gue telat bayar kost-an melulu. Bapak kostnya ini emang tiran banget! Jadi gue di persona non grata nih.

Susy : Waaaah. Kos-an gue penuuuhh! Gak ada kamar lagi.
Budget loe berapa?
Mel : Semurah mungkin. Loe tau gue gak mau minta lebih dari bokap. Bahan berantem aja ntar.
Susy : Hmmm. ya udah kita keliling Haurmekar yuk. Biasanya ada yang kosong kost2an.
Eh, kalau gak salah di belakang, deket mesjid ada kost2an bulanan, tapi rumahnya jelek. Gakpapa loe?
Mel : Asal bukan kandang ayam. Sikat.

Gue dan Susy berjalan ke rumah tersebut. Sekitar 250 meter dari rumah kost-an Susy.

Susy : Tuh rumahnya yang ijo.
Mel : Becanda loe? Kok rumahnya aneh gitu?
Susy : Lah, kata elo apa aja asal jangan kandang ayam.
Mel : Gelo! Nih rumah mana pintunya yang bener sih?
Susy : Eh iya ya..pintunya banyak banget. *ketok2* Ini pintu apa jendela sih?
Mel : Itu kayaknya jendela.
Susy : Ini kali ya?
Mel : Iya kali. Ketok yang keras.
Susy : Permisiiiii!!!!!!
Mel : Assalamu'alaikuummm!!!

1 menit, 2 menit. Tidak ada jawaban.

Mel : Gak ada orangnya kali.
Susy : Ketok lagi yang keras!
Mel : *ketok sekuat tenaga* Hallooooooooo!!!!

Terdengar suara kaki diseret di belakang pintu.

Susy : Tuh ada orang
Mel : Akhirnya!

Pintu terbuka pelan2. Dari dalam keluar sebuah kepala, rambut acak2an dan mata merah menyala.

Monster : *dengan suara menggelegar* ADA APA??????

Gue dan Susy tersentak ke belakang. Kok ada mahluk seseram ini?

Setelah 30 detik berusaha recover, sambil menatap monster yang ternyata seorang laki2 tinggi ceking yang jelas sekali baru bangun tidur, akhirnya kita bisa menjawab.

Gue : Anu Mas..ehehehe *nervous* mau nyari kost-an. Katanya di sini terima kost2an.
Monster rambut acak2an mata merah menyala : Tidak ada kamar kosong!!!
*banting pintu*

Gue dan Susy terdiam.

Susy : Kayaknya kita salah ngetok ,Mel..Itu pintu kamar kost kayaknya. Kamar cowok tadi.
Mel : Iya kayaknya, tapi gak perlu juga ngamuk2 gitu. Huh!
Susy : Katanya gak ada kamar kosong. tapi liat nih! *Susy nunjuk ke papan kecil bertuliskan "ADA 2 KAMAR KOSONG"*
Mel : Huh, yang punyanya di mana sih.
Susy : Tuh ada tetangganya, tanyain yuk.

Setelah tanya sana sini, ternyata yang punya kost2an rumahnya tidak di situ tapi di gang satunya.
Orang Padang. Uni Ides namanya. Gue ditanya2 dulu asal dari mana. Soalnya si Uni ini entah kenapa gak mau punya tenant yang orang Batak dan orang Padang. Heheheheh no explanation from her.

Uang kost disepakati Rp.50.000/bulan.

Gue dan Susy balik lagi ke kost-an tsb sorenya, sambil bawa barang pindahan dari kost-an gu sebelumnya di Cisitu Baru.

*gotong2 buntelan sprei isinya buku*

Susy : Mel! Tuh cowok itu udah bangun! *sambil menggerakan kepala ke arah pintu kamar cowok tadi yang kita salah ketok*
Mel : Orang gila! Tadi jam 1 siang kita ketok, pantesan ngamuk2. Taunya biasa bangun jam 4 sore!
Susy : *ngakak* Liat rambutnya kayak monster beneran. Huahahahhahaha!
Mel : *ngakak* Dasar jelma gelo!

Kami terdiam waktu monster itu menoleh ke arah kami sambil melotot.

Saat itu juga gue tau pasti, monster itu akan menjadi musuh gue seumur2 gue tinggal di kost-an itu. Yah gak apa2 lah..paling juga beberapa bulan sebelum gue nyari kost-an yang lebih bagus.
Dan gue gak perlu ketemu dia lagi selamanya.

Alangkah salahnya gue...

Karena 13 tahun kemudian, hari ini, Senin 13 Desember 2004, gue sedang duduk di depan komputer, menulis cerita ini, sambil menunggu "Monster" itu pulang dari kantor nanti sore.

He is my husband now.

Life is so unpredictable. God is so Maha Jail :)

And this is all Susy's fault :)



12 Comments:

Blogger Unknown njeplak...

what a life...:)

jadi ingat jaman2 cari kost2an hehehe...

btw, salam kenal ya..

12:05 PM  
Blogger Nauval Yazid njeplak...

Mel,
kangen si Akang yah? tumben bener ada satu posting didedikasiin khusus buat dia, so sweet :) *padahal besok2 ngomel lagi tuh, huahahahahaha*

12:44 PM  
Blogger Mel njeplak...

Siberia : Hellow :) Met kenal juga ah. Sering liat di Blog Ipe deh :)
Emang nyari kost2an itu banyak suka dukanya ya?Hehehe impactnya buat gue malah sampe sekarang.

Nauval : Hehehehe gue tuh sebenernya hopeless romantic, ketemu sama Abang yang gak ada bau2 romantisnya sama sekali. Parah.
Hari2 sih biar gue lagi dongkol banget ama dia tetep aja gampang balik ke romatic mode lagi. It's in the blood, Pal..susyeh ngilangin habit jelek ini :)

1:12 PM  
Blogger Hany njeplak...

jadi gitu toooo, ceritanya. dari hari jumat pagi udah nunggu versi lengkapnya. kayaknya sih, si abang sejak marah2 bilang nggak ada kamar kos itu, udah klepek2 terkapar terpesona tuh. bener gak, mel?

1:12 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

wakakakakak.... aduh mellll, mellll, gue mah udah paling setuju deh kalo Tuhan itu Maha Jahil! Ide isengnya itu lho, hehehe... btw, laki lo baca blog lo gak sih? hihihi.... berarti lo MRS MONSTER dong ya, wekekekek... aduh nggak bisa berhenti ketawa nih!

rio, lagi guling2an di lantai.

2:27 PM  
Blogger Mel njeplak...

Hany : Hehehhe. Katanya sih dia sebel banget waktu ngeliat gue pertama kali. Abis masih lulungu baru bangun tidur gitu lho. Kayaknya sih mulai kena pesona gue waktu sering bolak balik lewat kamar gue kalau mau ke kamar mandi. Hueheheheh. Abis kamar gue di sebelah kamar mandi, paling murah. :D

Rio : Ember Yok!
Bener2 gak nyangka cowok nyebelin itu bakal jadi laki gue. Hehehhe
Btw, laki gue itu payah. Dikasih tau gue punya blog juga gak pengen baca. Soalnya dia orangnya kaku gitu loh. Cemburuan abis. Heheheh Jadi kayaknya daripada baca blog gue terus cembokur gak perlu mendingan pura2 gak tau aja. :)
Mungkin suatu saat dia akan insyaf dan tiba2 jadi blogger. (kalau laki gue sampe punya Blog niscaya dunia udah jungkir balik) :))

3:10 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Don't blame susy, mea... it's not her fault.
Seharusnya bersyukur dapetin abang yg totally "lempeng" vs dikau yg totally cerewet... he he

11:04 AM  
Blogger Mel njeplak...

Mama : Apaboleh buat. Addicted mah saban2nya juga sama sesuatu yang buruk buat kesehatan hahahahaha

Cep Iman : Di du'akan sing ketemu sama Elsa nu geulis deui. Mudah2an langsung kapelet dalam pandangan pertama.

Anonymous : Sapa nih!? Ayo ngaku sapa neh????
Uti ya?
:))
Siapa bilang gue totally cerewet? Hayoh sapa bilang???

11:13 AM  
Blogger ben njeplak...

Mel, matanya masih merah menyala gak ?
hihihihi............

4:15 PM  
Blogger Mel njeplak...

Ben : Kalau baru bangun tidur ya masih merah juga dong :)
Ternyata sleepholicnya itu sampe sekarang lho..ampun dah gue.hehehe

9:26 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

wuahaaahaa... iya mea... ini dakuw uti...
don't worry mea, suami dakuw juga nyaris kayak si abang

10:56 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Sapa sangka ngetok pintu reward-nya suami...heheheh
Asyik juga kalo punya pengalaman kayak gini (*berharap2...)

Doel

12:10 PM  

Post a Comment

<< Home