Wednesday, December 08, 2004

Rebonding or NOT Rebonding

Sejak kecil gue selalu punya problem dengan rambut.

Waktu masih bayi, sampai umur 1 tahun, rambut gue cuma segumpal2. Kebayangnya kepala gue kelihatan pitak2 gitu karena ada bagian yang berambut, ada yang gak berambut.

Panik kan bokap-nyokap?
(ngaku aja Ma..)

Di tengah kepanikan mereka, mereka putuskan untuk mengoleskan Hair Tonic yang mahal dan menguras kantong buat kepala gue.
Walaupun bokap waktu itu belum lulus kuliah, belum kerja dan entah jual apa buat beli Hair Tonic impor dari Jepang yang bermerk KAMINOMOTO.

Perjuangan dan pengorbanan yang berhasil.
Rambut gue jadi lebat, alis jadi kayak bulan sabit (kata Mama alisnya Mama bentuk menggunakan jari saban mengoleskan KAMINOMOTO. wah Ma..jangan2 Mea sipit gara2 ketetesan Kaminomoto.Pedih kan? Becandaaaa!)

Oya, rambut gue waktu kecil keriwil abis kayak Indomie.
Yang aneh, rambut keriwil itu cuma bertahan sampe gue umur 7-8 tahun. Hilang deh semua keriwil gue berganti jadi rambut lurus.
Jadi sepanjang ingatan gue, selama gue SD,SMP,SMA, gue gak punya masalah dengan rambut.
Gak usah disisir juga gak papa.

Kok ya ndilalah (apa sih artinya ndilalah?cuma ikut2an aja hehehe), pas gue semester 2 di kuliah, rambut gue ngedadak kriting lagi dalam semalam.

Hari itu ceritanya rambut gue dipotong layer. Trus gue ke kampus sorenya. Aneh, semua temen kok ngeliatin gue dengan tatapan tidak bisa diartikan.
Trus gue ketemu temen gue sejak SMP yang bareng terus sampe kuliah sekarang, namanya Andri, biasa dipanggil NCIK.

"Naha Mel maneh teh make dikeriting sagala? Centil pisan!"

"Teu..urang teu dikeriting! Ceuk saha??"

"Nya ea maenya kamari lurus ayeuna keriting! Sulap sugan?"

Gue bener2 mikir si Andri gila apa ya. Orang gue gak dikeriting kok, cuma dipotong rambut, kok dituduh ngeriting rambut.
Gue lari ke WC kampus yang amit2 baunya dan ngaca.

"GUSTI ALLAH! GUE KRIBO!"

Wah. Bener2 cilaka 12 neh!
Kribo gini susah ngurusnya.
Gue bingung apa penyebabnya gue jadi keriting? Perasaan tadi di salon gak dikasih obat apapun.

Mulai saat itu..14 tahun yang lalu itu..rambut gue keriting. Sampe sekarang.
Entah kutukan apa, tapi ternyata the curse bukan kena ke gue aja. Ke adik gue juga!

Waktu OS di kampus ITB, rambut semua mahasiswa baru kan dibotakin. Nah pas tumbuh kembali, rambut adik gue yang dari SD lurus sampe udah kayak duplikatnya Adi Bing Slamet malah jadi keriting abis.
Pusing kan gue?

Sekarang, gue bener2 selalu punya masalah sama rambut. Diapain juga, dipakein apa juga, dishampoin apa juga, tetep aja keriting, mekar, dan selalu kelihatan acak2an.
Mending kalau sexy, ini mah kelihatan kayak orang baru bangun tidur selamanya!

Bulan kemaren, pas gue lagi nganter Fira potong rambut, gue kebetulan melihat ke arah kaca.
OMG, jelek banget rambut gue kelihatannya.
Iseng, pas Fira selesai gue nanya ke Hair dressernya,

"Can you do something to my hair? It's a complete mess!"

"Hmmm Maam..with hair like that, ah..I can not do anything lah..You must rebonding first then I can cut nicely for you, lor..."

"I don't have time for rebonding! How long? 3 Hours? Then what will happen with this 2 brats? *kata gue sambil nunjuk Fira sama Adam* They will whine, whine and cry then I can't continue rebonding. So how?" (Pardon my Singlish epribadi)

"Can not do anything lah Maam, unless you rebonding. Your hair can not nice without rebonding, lor.."

"OK! Do anything you want lah. Cut like that, cut like this, as long as I wont look like a lion no more lah!," kata gue kesel.

Akhirnya rambut gue yang udah bertahun2 di-bob, dipotong layer.Not bad, tapi tetep gak seperti yg gue mau..
Dan ternyata sampe sekarang masih aja gue kalau bangun tidur kelihatan kayak The Beast.
Untung si Abang udah terbiasa dan gak ilfil liat gue kalau pagi2.

*sigh*
Rebonding aja gitu?
Ada yang mau dititipin Adam selama gue direbonding?

6 Comments:

Anonymous Anonymous njeplak...

jeng, jeng, kribo itu so retro getoh lho. lagi in berat, jadi strala! cuek aja. i still love you just the way you are kok, dear. muah.

ps: tapi gue gak mau ya dititipin anak2 lo, kecuali mereka udah dikasih obat tidur, hihihi... lelah bo, ngasuh anak! ngangonin ponakan aja gue cuman tahan sepuluh menit abis itu ai matee! hehe...

11:03 AM  
Blogger Mel njeplak...

Rio : Ooohh..*ketularan Wisa pake pipi semburat merah jambu*
Wah Oom Yoyok ini pasti cuma fun 1/2 jam pertama ya kalau pas ngasuh ponakan. 1/2 jam selanjutnya muka pasti udah jutek. Ih syerem. :P

Mama : Iya nih. Gen-nya kirain sudah berhasil dikoreksi sama Mama, ternyata masih keritiang juga.
Apa mending dibotakin aja? Siapa tau tumbuhnya lurus lagi?

2:16 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

MEL! ponakan gue yeee... si Aydin gendut, orang sih gemes karena dia imut, tapi coba dong GENDONG! enak aja cubit2 pipi dia sementara gue udah bengek ngegendongnya!

si faiqal, aduh mak yang satu ini, kerjanya cuman lari dan lari, ngejar dia persis nguber-nguber ayam. belom lagi hobinya maen musik banting, belom pernah denger kan? ya itulah musik yang dia maenin dari ngebanting barang apapun yang dia lihat tergeletak sembarangan. betenya, gue udah mancing narok hape sembarangan eh dia gak banting2 juga. padahal lumayan kan gue bisa minta ganti hape nokia 7650 baru sama emaknya *hihihi... padahal hape gue alcatel zaman rikiplik*

7:10 PM  
Blogger Nauval Yazid njeplak...

Muahahahahaahahaha ...!!
Mo gue rekomendasiin tempat2 rebonding yang bagus? Temen-temen cewek gue banyak yang banci salon disini, tapi jagain Adaaaaammm ama Fiirraaa???? Huuuaaaaa ... Sabar deh mbak, ntar kalo mereka dah masuk TK dulu yaaa, hihihihi!
Lagian ntar ngga lucu ah ga ada khas2 Mea nya kalo direbonding, ya ngga? :)

8:50 PM  
Blogger Mel njeplak...

Rio! *gasped* Taktik loe buat diganti HP kok sama sama gue ya? heheheh
HP Nokia ancient gue juga dulu gue taro2 di deket kasur supaya dibanting Adam. Ada alasan buat minta HP baru ke laki gue. *menatap Rio dengan tatapan konspirasional*

Nauval :
Adam January ini masuk Nursery 1, tapi cuma 2 jam/hari. Kagok pisan buat ngerebonding euy.
Udah lah demi cinta loe ama Mbak-mu ini, ambil off sehariii aja buat nemenin Adam. Gue anter ke Holland V deh! :)

11:37 AM  
Blogger ben njeplak...

Teh,
di kantor aye di lt.18 ada reception yang rambutnya kriwil kaya indomie. Trus dia tuh bisa tampil neat dengan gaya basah gitu ! aye sama temen2 di lt.15 julukin dia indomie rebus hehehehe..... soalnya emang enak diliatin sih (apalagi pas sore2.....)*jedug !

6:04 PM  

Post a Comment

<< Home