Monday, December 06, 2004

Me? Cerewet? Ah Masa?

Gue termasuk salah satu orang yang kalau ngomong jarang dipikir dulu.
Dan (kata beberapa sobatku) ember.
:)

No, bukan ember yang tukang bongkar rahasia, tapi ember yang segala omongan gak perlu suka diomongin tanpa ada orang yang nanya.

Misal nih, ada temen yang nanya pas baru gue ngangkat telpon :

"Mel, lagi apa ?"

Gue jawab : "Duh ini nih lagi mau mandiiin Adam, tapi Adamnya rewel, mungkin masih pengen gambar di kamar sama Kakaknya dan lagian kemaren baru sakit jadi badannya masih kurang enak kali ya? Padahal gue juga waktunya gak banyak nih soalnya jam 11 ntar gue mau ke rumah Yeni, dari Lebaran kemaren belum silahturahmi aja. Kan waktu Yeni nelpon, guenya lagi sama Dewi. Jadinya Yeni gak jadi ke rumah gue. Nah gue pikir2 mending gue ke rumahnya aja sekarang. Tapi gue gak yakin nih Yeninya ada gak ya? Jangan2 pas gue ke sana Yeninya malah gak ada. Kan ntar susah lagi ngatur waktunya mau ke rumah Yeni. Mana mau mandiin Adam aja kudu kejar2an dulu lagi. Ini juga gue belum mandi soalnya kan mandinya abis Adam, jadi aja gue juga masih bau asem nih."

Lawan bicara gue di sebrang terdiam.

Too much information? Ahahahaha
Lagian dia sebenernya cuma mau tau gue lagi apa. Bukan juga mau tau versi panjangnya dari pagi gue hari ini.

Kata suamiku, begitulah gue.
1 kalimat pertanyaan, jawabannya bisa beberapa paragraf. Maklum gue suka ngomong.
Did I say I'm ember? Oh yes, That too.:)

Sering banget gue ngomong sesuatu sama orang. Terus ngomong...terusss..terusss..sampe gak berenti2. Karena gue tau kalau gue gak ngomong, situasi akan jadi awkward.
Akhirnya gue blabberring :)
Ini seringnya terjadi di suatu perjumpaan pertama dengan orang yang baru gue kenal.
Apalagi kalau gue tau lawan bicara gue pendiem atau susah nyari topik. Gue akan terus came up dengan topik2 baru sampe si lawan bicara (biasanya) mulai memperlihatkan muka kagum ( "Nih orang kok bisa ya ngomong tanpa jeda?")

Biasanya..conversation akan berakhir dengan wajah lawan bicara gue memperlihatkan ekspresi bingung/disgust/kasihan (pilih sendiri) dan gue mengap2 habis napas dan dalam hati pengen sekali ngilang dari bumi atau mulai bikin mental headslap diam2.

Gue juga gak ngerti kenapa gue cerewet sekali.

Gue juga gak ngerti kenapa gue selalu ngomong sesuatu yang gak nyambung.

Gue sendiri gak ngerti kenapa gue kalau ngomong suka lompat2 topik.

Hehehehe

Tuh kan, tulisan gue aja gak nyambung ke mana2?


9 Comments:

Blogger Hany njeplak...

kenapa Mel, nggak merasa nyaman dengan kebiasaan yang ini? hehehhe, gue sih nggak ada masalah sama kedoyanan elo itu. btw gue pindah ke tanah yang baru nih, tanah yang lama udah kepenuhan sama foto.

1:49 PM  
Blogger Wisa njeplak...

Mel.. untung kamu nyadar kalau kamu crewet.. banyak orang gak tahu kalau dirinya crewet dan maksa orang utk dengerin! Salah satunya temen kost-ku yg suka ngomong gak tepat waktu. Hampir jam tidur tiba2 nggedor kamar utk ngomong.. anehnya aku sambi sambil baca majalah, atau sambil lihat tv dia tetep ngomong.. utk menghentikan dia ngomong aku harus berteriak histeris "diaaaaaammm!" Dia baru diam dan gak tersinggung dan mengulangi perbuatannya di lain waktu.. bingung kan..

1:50 PM  
Blogger Nauval Yazid njeplak...

Wuuaaahh ... Welcome to the club deh, mbak Mel! Hehehehe ...
Gue juga demen banget yang namanya nge gossip, cerittaaaa, apa aja, ga peduli siang malem malah, makanya gaji abis buat bayar tagihan telpon, soalnya kadang-kadang gue suka kecentilan nelpon internasional juga! Hahahahah!
Sorry mas Wis, kayanya gue ngga cocok satu kos-kosan ama situ, hihihihi!
Tapi ngga pa-pa mbak Mel, menjadi cerewet tuh suatu anugerah, kalo semua orang pada diem semua, apa jadinya dunia, ga fun, ga rame, ga asyik! Ya ngga? ;)

2:14 PM  
Blogger Mel njeplak...

Hany : Blog barunya kok namanya bombastik puitis gitu lho? gue gak tau loe juga suka romantik2an :P
Hehehhe are you sure elo gak papa punya temen yang kalau ngomong ngalor ngidul? Kemaren gue baru dikomentarin Mbak Yani. "Kamu tuh ya Mel..orang nanya apa jawabnya apa. Gak nyambung!"
Gue cuma jawab, "Maklum Mbak, kelewat jenius gue neh. Mulut baru nyampe sini otak udah nyampe sana."
*big innocent grin*

Wisa : *Menahan diri untuk gak dateng ke Wisa malem2 just for blabbering*
Hahahah Wisa, gue kebayang ekpresi temenmu yang 'lempeng' waktu elo berteriak histeris nyuruh dia diam hahahahha

Nauval: One more reason why we HAVE to hangout together soon. Over a cuppa. Or Pasta. Or whatever comforting.
Ok, Cuppa it is. Gak enak ngobrol sambil ngunyah pasta hehehehehe

2:24 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

rio says: wekekekek... strala mel,namanya juga sanguin. gue juga kayak lo kok *pengakuan dosa* gue sadar banget gue bisa ngebahas berbagai hal yang ngga perlu, tapi selama dia tetep sms balik/telpon lagi tandanya kan dia seneng berhubungan ma kita.

ya nggak sih bo? ngupi yuuuuuuuuuukkk..

4:29 PM  
Blogger Mel njeplak...

Yoyok : That sanguine thingy, Yok..
Gue pernah ikutan quiznya tuh. Tapi gue lupa deskripsi tentang gue itu apa..
Hiks.
Yang jelas gue notice sih beberapa orang bisa terpingsan2 saking kagumku kalau gue lagi blabbering gitu lho.. Beberapa mau dihubungi lagi, beberapa malah kok nyangkanya gue kena sambet. Nasib :(


@Ric: kalau loe baca ini post-in dong hasil gue dulu.

4:47 PM  
Blogger pattawari njeplak...

ahahahaha

tante, siapa bilang anak yang satu lagi gak pinter ngomong!! setau saya doi bukan pinter ngomong memamg, tapi isi omongannya "cerdas".. (*makanya saya jatuh cinta.. hahaha)

tapi mungkin caranya dia ngomong terkesan lebih sopan dibandingkan dengan kakaknya yang ngomongnya suka porak-poranda.. (*kabuuuurrr...)


btw, teh, tagihan telpon berapa ribu dollar sebulan???

8:36 AM  
Blogger Mel njeplak...

Jadi doa Mama yang lain dikabulin gak nih Ma? *mesem2*
Perasaan gue juga sholehah *pura2 gak liat Ipe*, wise dan cerdas.

Peh!!
Elo tuh ya mentang2 cinta banget ama Ali, dipuja2 mulu!
Mbok ya gue juga dibilang brilliant dong. Jangan dibilang porak poranda!
*shamelessly begging on one bended knee*

10:35 AM  
Blogger pattawari njeplak...

bukannya gua selalu muja2 ali teh, tapi ane takut,mau nyela dia harus mikir 2 kali dulu, lha emaknye sering nangkring di blog ini !!! takut dimarahin, takut "gak direstuin", ahahaha...

btw tante benar, itu yang saya liat dari anak tante yang satunya itu dibanding yang satunya lagi (*towel2 teteh!). mang kuke memang bijaksana, dan sukur alhamdulillah saya banyak belajar dari dia... kalo dia belakangan terlihat tidak waras dan sedikit berkurang wisenya, ada kemungkinan dia banyak belajar dari saya, hehehe...

btw teteh, saya kan sudah bilang dari dulu teh, tak perlu pujian2 gombal untuk menunjukkan bahwa kau tetaplah idolaku... ;)hihihihi.. i swear deh..

5:26 AM  

Post a Comment

<< Home