Monday, November 29, 2004

Orang sini kudu dilulusin TK!

Ceritanya apartemen blok gue itu sedang diupgrade.
Karena dibangun pada tahun 1986, blok gue dan beberapa blok di sekitarnya eligible untuk direnovasi agar menjadi terang benderang bikin hati senang.

Mungkin ini bermulanya dari petinggi2 HDB (House Development Board??) alias Dewan perencana PERUMNAS (kalau di Indonesia mah) tiba2 kebanyakan duit dan mikir, "Blok mana lagi nih yang mau direnovasi?"

And setelah rapat Dewan tersebut selesai..my nightmares began!!

Bermula dari di hacknya lantai2 yang udah tua, bikin lift baru yang bisa mendarat di tiap lantai, dan entah apalagi yang mereka kerjakan.
Bunyi palu, dan entah mesin berat apalagi yang dipake jadi pengisi hari2 gue sejak tahun 2002 lalu.

Gue sih udah biasa kalau tiba2 ada bunyi gedeggedeggedeg sataker kebek seperti tepat di gendang telinga gue, padahal workersnya lagi ngehack di blok sebelah.

Gue rasa proyek upgrading ini sedikit banyak jadi kontributor no 1 gue jadi neurotic bin psycho begini.

Tahun 2003 gue kira bakal mau selesai. Boro2!!!
Malah sekitar blok kita dipasangin pagar seng dan segala macem barang buat ngehalangin orang2 masuk daerah full hazard.
Gelo pisan!
Belum lagi traktor (eh traktor apa ya? ngarang kali gue) pokoknya segala macem benda/alat berat yang mondar mandir ditambah truk berangkal bikin napsu gue buat nimpuk supirnya.
(Punten ah, mantan preman Cicadas, biasa gelut :D)

Tahun 2004.
Belum selesai juga!!!???!!!
Ini udah mau Desember!!
Sing bener wae??!!!

Suatu pagi di minggu lalu, gue terbangun, ke kamar mandi, minum air 2 gelas, melihat ke jendela belakang dan.....terkesima!!
Blok yang di belakang blok gue udah kelar dicat.
Tapi boro2 kagum, gue GONDOK BUKAN MAIN!!!

Di-upgrade kirain mau bagus, ternyata apartemen kita dicat kayak RUMAH2AN BARBIE!!!

Apartemen kan yang beli kan grown ups yah? Kok bisa warnanya malah kayak rumah2an Barbie???? Gelo teu?

Perpaduan warnanya : Biru Muda, Pink, Orange, Putih Pearl
Semua warna pastel!! Ditambah maroon buat pinggirnya. Gak matching!

Pada lulus TK gak sih pejabat2 di HDB tuh? Siapa sih yang decide warna apa yang harus dipake? Kok mismatch gitu dan lebih mirip rumah boneka daripada rumah manusia?

Apartemen kita jadi kelihatan rumek gitu kayak rumah yang udah lama.

Yang jelas mah gue serasa hilang wibawa.
Apartement yang harusnya kelihatan megah waktu baru diupgrade malah kelihatan norak abis.

Yang jelas lagi warna Apartemen Block kita nipu buat yang ngeliat pertama kali. Kirain yang ngediamin orangnya cute. Taunya pas ngetok pintu, keluar deh gue dan Abang, yang penampilan dan gayanya bikin preman di Terminal Rajabasa Lampung aja mikir 2 kali buat gangguin.
Apalagi si Abang yang ngebentak copet di Cililitan sampe copetnya pucat pasi. Huahahahahahahahahaha

Ugh..ilfil gue nih...gara2 orang pada gak lulus TK!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home