Wednesday, November 24, 2004

My Kids, The Lights Of My Life

Dari kemarin anak gue sakit. Salah gue juga kali ya, waktu Hari Minggu ke Stadium, pas pulang ujan, tapi gue dengan bokap mereka maksain pulang walaupun jadinya anak2 kehujanan. Sedikit sih, tapi mungkin aktifitas mereka yang super padat sejak lebaran kemaren yang membuat mereka selalu keluar rumah setiap hari bikin pertahanan tubuhnya jebol.

Pertama Fira tumbang duluan. Tiba2 Senin pagi badannya panas banget. Dari malem juga memang sudah anget, tapi tadinya gue berharap paginya udah hilang setelah malamnya dikasih Paracetamol.
Akhirnya kita ke dokter siangnya. Seperti biasa dokter di Singapore pelit sekali ngasih Antibiotik sehingga anak sembuhnya lama. Gemes juga sih masa anak disuruh menderita lama2. Tapi rulenya emang begitu. Kalau sudah 1 minggu panas gak ilang, baru dikasih Antibiotik. Jadi bolak balik deh ih. Udah mahal, anak juga harus sabar gak cepet sembuh. Gue sendiri gak tau pertimbangannya apa, tapi katanya sih biar badannya berusaha clear virus itu sendiri. Biar antibodinya aja yang kerja.

Terus tadi malam, Adam yang panas. Jam 4 pagi dia pindah ke kamar gue dari kamarnya, nyelip di antara kita, terus NYANYI!
Gue udah tau aja pasti ada yang gak beres. Si Abang, Fira dan Adam punya kebiasaan yang sama, kalau demam pasti ngelindur dan nyeracau ngomongnya ngaco. Plus jadi kayak on ectasy , jadi high gitu. Kayak orang yang girang terus menerus.

Nah, pas denger Adam nyanyi, gue langsung tau nih anak pasti demam. Apa juga penjelasan lain untuk anak umur 21/2 tahun nyanyi Twinkle Twinkle Little Star jam 4 pagi?
Gue periksa badannya, bener. Kira2 38.5 derajat celcius.

Hwaduh, langsung aja gue terkantuk2 ke dapur nyari obat panas. Untungnya ada obat bekas bulan kemaren, langsung gue kasih aja.

Sedih banget deh kalau anak sakit. Apalagi anak2 gue kan kocak2 semua. Ngeliat mereka jadi diam gak berdaya karena demam bikin gue miris banget.

Fira yang biasanya annoying banget dan sedikit2 dateng ke gue yang lagi ngeblog,
"Mak, do you wannna hear a joke?"
atau
"Mak, sit still, I want to draw you.."
(Hasil gambarnya selalu gue langsing dengan rambut hitam panjang terurai..eukh seandainya Nak..seandainya..)

Adam yang biasanya dikit2 minta pangku di depan PC sehingga gue gak bisa ngapa2in...Well..kalau lagi sakit ya tambah rewel..
Ya tambah gak bisa ngapa2in deh gue...

Keduanya cenderung diam, dengan bibir mereka yang berubah jadi merah karena demam, bergelung di sofa di deket gue..bener2 pemandangan yang sangat bikin hati kayak kerupuk disiram air....

Buat seorang Ibu, kalau anaknya lagi sakit...selalu jadi merubah hari menjadi kelabu. Tidak ada yang bisa light up the day kecuali kesembuhan anak2nya.

Gue bisa bayangin agony Ibu2 bekerja kalau lagi begini...gue aja pedih rasanya ngeliat anak2 gue 24 jam dalam keadaan sakit, padahal gue bisa meluk mereka setiap saat.
Bagaimana Ibu2 bekerja ya yang harus meninggalkan anak2nya di tangan pembantu/nanny/mertua/Ibu..?
Pasti mereka ngerasa gak karuan di tempat kerja. Mau ngambil cuti, workload tidak memungkinkan. Mau kerja terus kok kayak distracted dengan pikiran tentang anak yang sakit di rumah.

Kalau sudah begini, gue bersyukur gue gak kerja. Setidaknya gue lepas dari agony yang satu itu. Dari dilema yang bisa membuat Ibu manapun weak on their knees; jauh dari anaknya yang sedang sakit.

Buat temen2ku yang tetap harus bekerja sementara anak sakit di rumah..Sing sabar yah...:(

5 Comments:

Blogger Wisa njeplak...

kok sama ya.. waktu aku kecil kalau sakit juga meracau.. trus tangan berasa kasar spt berpasir.. aku manggil2 bapakku sambil nangis "Pak.. ini tanganku gimana.." kalau adikku beda lagi, dia teriak2 karena merasa ada yg lagi menggulingkan batu besar ke dia.. setelah besar kok gak pernah gitu lagi ya.. fenomena apa ini?

Fira dan Adam.. get well soon :)

9:32 AM  
Blogger Mel njeplak...

Mama : Thanks Ma..Insya Allah bisa ke US secepatnya Mea bisa mengatasi phobia terbang dengan pesawat..hehehehe

Wisa : Lha..Wisa udah hilang nyeracaunya pas gede, suamiku umur 38 masih aja begitu kalau pas demam.Hehehehe
Yang paling lucu buat gue waktu pas demam dia bangun tidur terus nanya, "Udah dateng orang yang dari Bappenas??"
Huahahahahah apaan sih..Gak pernah urusan ama Bappenas kok nanya yg gak nyambung gitu lho.
Korslet apa ya otaknya kalau pas demam? :D

9:58 AM  
Blogger Hany njeplak...

cepet sembuh ya bang adam, haifa nungguin lho! kakak fifa juga ditungguin sama anak buahnya: hanan. cepet pada sembuh yah!

10:56 AM  
Blogger Mel njeplak...

Makasih Tante Hany..:)
Fira ama Adam juga gak sabar pengen ketemuan..
Abis dosisnya udah dibikin seminggu sekali ketemu tante Hany sih :P

12:03 PM  
Blogger Mel njeplak...

Tante Febtje..makasih yah :)

doa Tante Febi Insya Allah manjur :D

6:00 PM  

Post a Comment

<< Home