Monday, February 04, 2008

Libur Kapaksa

6,7,8 February 2008, libur Chinese New Year. 1.3 milyar penduduk China dan sebagian besar daripadanya mudik! Ngebayangin orang Indonesia yang gak sampe 300 juta mudik aja sudah begidik, gimana di sini. Yang jelas kereta api, pesawat, dan bus pasti sudah fully book, jalanan sudah mulai macet, antrian di Metro dan Carrefour sudah kayak pendaftaran SIPENMARU.

Lha kita mau kemana?

Libur 3 hari, keinginan sih tinggi untuk jalan-jalan, sightseeing, dan moto tentunya, tapi sekali lagi terbentur pada cuaca yang amit-amit dinginnya! Berhubung kita sekeluarga memang keluarga tak bermobil ya cuma bisa mengandalkan kendaraan umum. Nah, supir taksinya pada mudik sebagian, ya kita terlantar

Seperti kemaren sore. Keinginan untuk hunting yang tinggi, ditambah waktu pagi-pagi keluar matahari terik dan angin yang menderu-deru kebetulan sedang absen, sorenya saya ngajak Abang dan anak-anak untuk jalan ke People's Park dan Olympic Square.

Setelah memakai baju 4 lapis+jaket, sarung tangan, tutup kuping, dan kupluk, kami dengan semangat menunggu taksi di depan Hotel. Tapi tidak ada satupun taksi yang lewat. Kita putuskan untuk menunggu lebih lama.

Menit pertama :

Abang : Gila dingin banget! Kuat gak nih anak2?

Anak2 dan saya : Kuaaaat!!!

Menit Kedua (taksi masih belum kelihatan) :

Abang : Gak akan kuat kayaknya ke People's Park. Tempatnya terlalu terbuka.

Saya : Ya ke Olympic saja lah. Kalau kedinginan kita bisa lari ke Mc Donald.

Menit Ketiga (taksi mana ya?)

Abang : Muka gue udah beku

Saya : Salah sendiri gak pake Nivea

Menit keempat (masih gak kliatan taksinya)

Zachary : I got brainfreeze!

Abang : Yakin nih mau pergi?

Menit kelima (taksi masih gak ada baunya)

Shafira : Brrrr...I forgot my hat...

Saya : Ya udah cancel aja yaaaa...

Menit keenam : Masuk kembali ke Hotel, pulang ke apartement.

Di lift menuju lantai 7 :

Saya : Time to spend on preparing to go and wearing winter clothes : 40 minutes

Time to spend waiting for taxi in freezing winter wind : 5 minutes

Decided to go home cancel the trip and back to warm apartement : PRICELESS

Gak nyambung sih, tapi kita semua ngakak bego waktu itu