Tuesday, October 26, 2004

Bullies!!

Rencana gue, gue mau masukin Adam ke Pre School, January ini.
Sebenernya gue pengennya dia bisa masuk Nursery, sekolahannya lebih deket. Tapi Nursery tidak menerima anak kelahiran 2002 untuk tahun ajaran 2005 ini.
Gak fair ya kesannya?
Miky, anaknya Enci Kristin bisa masuk Nursery karena lahir nya Desember 2001. Beda 3 bulan dengan Adam yang lahir Maret 2002, tapi mereka akan beda 1 tahun kelasnya.
*sigh* mau gimana lagi?

Tapi pikir2, waktu gue lewatin Nursery kemaren, kok anaknya gede2 banget ya badannya?
Sementara Adam kunil gitu? :(
Ya ada sih yang kecil, lebih kecil dari Adam, tapi I wonder how they survive the bigger boys yang kemungkinan beberapa di antaranya adalah bullies. Preman kecil.

Gue tau anak sekecil mereka, kalau gak dididik bener sama orangtuanya, tetap potensial untuk menyakiti dan mencelakakan anak lain.
Mendorong, menendang, menarik kursi pada saat anak lain mau duduk.
Menusuk dengan pensil, meninju, dan kekerasan2 yang kadang2 luput dari perhatian guru yang harus continously meladeni 25 anak sekaligus.

Gue takut!

Gue takut melepas Adam ke dunianya sendiri.
Gimana nih?

Aneh, dulu waktu melepas Fira, 5 tahun yang lalu, gue gak setakut ini. Mungkin karena gue belum sadar betul apa2 saja yang bisa potentially dangerous untuk anak.
Jadi waktu Fira pulang dari Kindergarten dulu dengan cerita2nya tentang bullies yang bikin miris hati gue itu, gue bener2 unprepared.
Gue pikir, masalah Bully cuma akan muncul pada saat kita di SD, Primary School. Trust me, gue ngomong berdasarkan pengalaman.
Dari SD sampai kuliah gue selalu jadi targetnya para bullies. Mungkin karena gue orang yang paling males ribut sama orang.
I hate confrontation.
Selama SD gue selalu dibully sama (anehnya) temen2ku sendiri. Salah gue sendiri kali, weirdo. Gue kan dari kecil udah tomboy dan malas nge-gang. Jadi kemana2 gue gak punya back up.
Selama SMP, ah forget it lah..gue kan loner banget pas di SMP. Pas di SMA, karena gue udah tinggi gede, gue selalu dipanggil dengan nick name : BIMA.
Bayangin deh betapa self conciousnya gue dulu gara2 dipanggil BIMA.
oya, manggil BIMAnya bukan dengan nada adoring lho, tapi dengan nada ngejek.

Aduh.
Swear deh gue jadi takut banget mau ngelepas Adam sekolah.
Ada buku seri "dummies" atau "complete idiot guide"nya gak ya????
:(

1 Comments:

Blogger Mel njeplak...

huahahahah. iya ma jadi inget Imuy.
Mungkin dulu Mea kemakan bener sama ajaran Mama untuk gak mukul orang (duluan) jadi sering dibully.
Padahal sekali gue ngamuk, orang bisa biru item gue gebugin :))
Jadi inget korban2ku deh hik hik hik
Makanya jangan sekali2 bikin yang namanya Karmela Amanda untuk ngamuk.
Pasti kapok!

Ok Ma, Insya Allah Adam bisa survive. Selama ini Mea ngeliatnya kalau dia main sama temen2 seumurnya, dia ngalah terus. Mainannya direbut, diam. Didorong, diam. Dipukul, diam.
Yaaah masih untung lah Ma, gak nangis. Soalnya males banget kalau anak cengeng. :)
Tapi sebelnya sih kalau berantemnya sama Fira..waaa bisa gebug2an dan jerit2an.
Lieur!

9:24 AM  

Post a Comment

<< Home