Friday, October 22, 2004

The Other Women

I went to the library the other day. Minjem 8 Femina sekaligus. Edisi yang udah beberapa bulan yang lalu. Lumayan lah buat ngisi waktu.

Salah satu kenapa gue suka baca Femina adalah (brace yourself, readers!) karena ada RESEP MASAKANNYA.
Udah gak usah bengong gitu, gue kan gini2 juga suka ngintip2 resep masakan, kali2 aja ada masakan yang bisa 5 menit jadi. Supaya gue gak usah mengahabiskan berjam2 di dapur yang panas. hiiyyy.

Satu lagi kesamaan antara gue dan Mama : Sama2 tidak suka masak
Catet ya tidak suka bukan tidak bisa. :D

Kenapa ya orang suka masak? Sampai sekarang gue wondering.
Padahal panas, bau, capek, ribet!
Tapi barangkali pertanyaan yang mirip akan keluar dari Ellen, "Kenapa ya Mela suka nulis? Padahal kan nulis itu cuma bikin pusing aja. Susah nyari ide."
Hehehehhe

Kenapa ya gue jadi ngelantur.. :P

Well..anyway..
Maksud gue tuh sebenernya mau nyeritain kegeraman gue terhadap pembaca2 FEMINA lain di Library. Setiap gue minjem FEMINA dengan harapan bisa ngintip resep2 yang dikutip di Covernya, selalu pas nyampe halaman yang dituju, halaman tersebut sudah DISOBEK oleh pembaca sebelumnya.
Sakit hati gak sih?
Apa sih susahnya nyalin resep? Daripada harus nyobek resep yang kemungkinan besar diperlukan sama pembaca yang lainnya?

Iya sih gue gak suka masak, tapi kan bukan berarti gue gak kepengen tau bikin masakan ini itu tuh gimana?

Gue keseeeeeel banget. Femina tebel2 gitu banyak bener yang disobekin halamannya gara2 yang baca males nyalin.

Jadi kayaknya..variasi masakan gue gak bisa ditunggu dalam waktu dekat nih..
Gak ada ide cemerlang.
Buntu!!!!
Bolak balik lagi menu biasa...melag melag deh si Abang.
Kasian suamiku..hehehehehe



4 Comments:

Blogger Mel njeplak...

bwahahahaha ember Ma!! Emang yang paling muales itu di dapurnya. Mea juga kan pinter (deuh ngaku2) masak. Mama aja yang jarang nyicip :D
Tapi emang Mama lebih sering masak yang heboh2 kayak roti (roti bikinan Mama paling TOB), bakpau dll
Cuma kalau gak ada pembantu mah ogah banget ya Ma? :D
Huhuhuhu terus terang aja rindu masakan rumah nih..
Apalagi masakan Nanik yang hasil training dari Mama..huhuhu lapaaaaarrrr.
Jadi butuh tatih tayang nih..hiks.

6:25 PM  
Blogger Mel njeplak...

satu komentar saja Ma : Untung Mama gak punya mertua! Dari Bapa dulu kan udah yatim piatu..
Well, kalau Emaknya Kang Jaka kan memang beda, itu mah bukan mertua tapi malaikat huhuhuhu
Abis gak pernah marah dan mukanya sabarrr banget.
Kalau males ke dapur terus punya mertua yang konservatif, dijamin dipelototin hihihi

7:56 AM  
Blogger Mel njeplak...

Serius Win..
Gue juga ampe geram banget dan mikir, siapa sih culpritnya. Pasti sih orang Indonesia, kalau orang Melayu kan rata2 gak cocok ama masakan kita.
Gue juga suka baca Ayahbunda, dan minimal gue notice di Library Bukit Batok Ayahbundanya sering disobek halaman BUNCILnya.
Jangan2 orang yang sama :P

8:48 AM  
Blogger Mel njeplak...

Ellen..Ellen *terpana*
Tega banget nyuguhin Duddy Teh Adem. Untung gak basi hahahaha.
Pas baca komen Ellen, cuma muncul sedikit penyesalan karena Mama gak segitunya ke Abang. hehehe
Ma, Mama..kok waktu Mea mau nikah dengan Abang, Mama gak nanya dulu sama Abang apa Abang bisa terima kalau calon bininya ini males masak dan keras kepala? *big grin*
Len..mending deh Duddy mah kayaknya. Kalau Abang mah sampe pernah Mela bikin Bakso tapi gagal. Kerrrraassss banget.
Terus pas Abang tau tuh bakso gagal alias kelewat keras, dia cengar cengir sambil ngambil beberapa butir BAGAL (Bakso Gagal) terus manggil Fira, "Kak..Kakak..kita maen gundu yuk!!!"

Jadilah si BAGAl disentil2 sepanjang lantai dapur.
Nasib :(

5:01 PM  

Post a Comment

<< Home