Friday, August 01, 2008

Swimming, OKU Style

Aku duduk sambil ngemil di Pool Bar sebuah hotel di Batam. Riang jerit tawa anak-anakku di dalam kolam renang membuat aku berbalik ke arah mereka. Anak-anakku senang sekali hari ini. Firman (Mang Iman bagi anak-anak), adik suamiku sedang berlibur ke Batam sambil mencari peluang bisnis di kota ini. Suatu hiburan yang berharga bagi anak-anak, apalagi Bapaknya sedang tidak ada. Kedatangan "Mang Iman" betul-betul menggantikan fungsi Bapaknya sebagai pelengkap hari.

Aku tersenyum melihat keriangan mereka. Sambil menyuap 3 buah French Fries sekaligus, aku tercengir dan terbahak ketika melihat samar-samar dengan mata bolor minus 3-ku sesosok laki-laki berenang di sebelah anak-anakku. Firman rupanya memanfaatkan waktu berrmain air-cum pengasuh keponakannya menjadi ajang olahraga, karena kulihat dia berenang cepat dengan gaya bebas bolak-balik entah sudah berapa putaran. Aku berpikir, gaya berenangnya kocak, seperti sedang berenang di sungai Ogan di dekat dusun di Palembang, daerah asal keluarga suamiku.

Aku berteriak kepada anak-anak sambil tertawa,

"Hey!!" "Lihat tuh Mang Iman berenangnya lucu!! "Gaya Ogan Komering Ulu!!"

Anak-anak menatap aku agak bengong, tetapi ikut tertawa.

Tiba-tiba sesosok tubuh laki-laki sekitar 2 meter di depanku berpaling. Kulihat wajahnya.
Ooops, ternyata itu Firman.

Jadi lelaki yang barusan berenang di dekat anak-anak....??????

Perempuan yang sejak tadi duduk di kursi sebelahku berpaling, tersenyum, sambil berkata,

"Mbak, itu sih suami saya." "Kampungan ya gaya berenangnya."


Matek lah aku