Tuesday, March 21, 2006

The Curse Of The So Called Tomboy Mom

I'm not a girly girl.

Sejak kecil saya memang tidak pernah cocok sama mahluk perempuan. Entah kenapa.
Sampai saat inipun saya suka bingung kalau ada di tengah teman2 perempuan saya, suka gak jelas mau ngomong apa.
Dan seperti biasanya, kalau saya sal-ting, saya malah blabbering gak keruan. Ujung2nya malah melucu atau dongeng cerita2 aneh tentang diri saya.
Oh ya, saya memang ember kalau urusan nyeritain diri saya sendiri, tapi bukan ngomongin orang. On second thought, kalau orang itu pantes digosipin ya why not? :P

Anyway, karena saya memang tidak girly itulah, saya punya masalah dengan anak perempuan saya yang tahun ini berusia 10 tahun.
Mulai centil dia.
Rambut pengen dipanjangin, pake lip balm, setiap 10 menit nanya, "Mak, do you think I am beautiful?"
What the ... ???

Sumpah waktu saya lihat akhirnya Fira menjadi girly girl, saya cuma bisa panik dan berkata dalam hati, "Mati gue, I have to deal with her and how if she ask me about beauty tips?"

Waktu Fira masih umur 4-5 tahun, rambutnya sempat panjang. Saya panik setiap hari karena harus mengikat rambutnya waktu dia mau ke sekolah. Saya tidak bisa mengikat rambut, I'm clueless about that thing. Dan traumatik karena waktu kecil rambut dipaksa panjang sama Bokap dan akhirnya setiap hari saya menjadi 'korban' Nyokap, dikepang :(( Ampun sampe dijenggut-jenggut saking saya gak maunya diikat tuh rambut. Sakit gila!

Saya bujuk bujuk, saya ancam ancam Fira , akhirnya dia bersedia dipotong pendek rambutnya waktu umur 6 tahun.
Sejak saat itu, setiap rambutnya panjang sedikit saya seret dia ke salon.
Biar kata Fira ngamuk sambil nendang2 ogah di jalan, tetep gue seret. Untungnya nurut.

Sampai minggu ini.

Tanpa saya sadar, karena kesibukan, rambut Fira ternyata sudah cukup panjang.
Kemaren, hari pertama sekolah Term 2, Fira pagi-pagi menyatakan,
"Mak, it's time. I want you to tie my hair."
Saya yang sedang minum kopi langsung tersedak, "No way, Jose!" "I promise you,you can keep your hair long AFTER you old enough to tie your OWN hair." "I don't want to have anything to do with that. EVER!"
Fira memandang gue dengan matanya yang besar, "Pleaseeeeee..."

Arrrrrrghhhhhhhhhhh

"It'll took me about 15 minutes to tie your hair in the simplest style, you'll be late for school!"
Fira masih memandang gue dengan puppy eyes mode on.

"FINE..FINE!!! But you owe me BIG TIME, young lady!"

Fira bersorak menang.

Saya ambil 2 karet gelang dari dapur (iya, karet gelang, so what? anak gue gak keberatan kok), lalu saya ikat rambutnya dengan style yang paling gampang, 2 kuncir kiri kanan.
Karena rambutnya sebelumnya dipotong layer, maka rambut Fira sekarang kelihatan seperti air mancur berantakan.

Whatever lah, SHE ASKED FOR IT :P

Fira happily jalan keluar rumah dengan senyum lebar di bibirnya.
Saya tertegun sebentar, "Neng, I think it looks a little bit odd..."

Fira masih tersenyum, "I don't care. Now I look like a normal girl."
Saya melotot, "What, do you think you don't look normal before?"
Fira cuma tertawa sambil melambai.
Saya cuma bisa meleletkan lidah ke arahnya.

10 menit kemudian Fira menelepon saya dari HPnya. Dia sudah ada di atas School Bus.
Suaranya aneh, "Why me???"
Saya bingung, "What happened?"

Fira setengah berteriak, "MY FRIENDS SAID MY HAIR LOOKS ASYMMETRICAL!! UNEQUAL!!"
Saya ngakak sejadi-jadinya, "RASAAIIIIINNN!!!!!!"

Fira menutup telepon sambil ngomel perlahan, "I wish you are a girly girl, Mak."

Saya terdiam sebentar sambil berkata pada diri sendiri,

"Ok honey, I would not be a girly girl. Never. But I promise you I will learn how to tie your hair right. Cause I want you to be beautiful, my princess..I really do."

17 Comments:

Anonymous Anonymous njeplak...

Hehehhee... baru gue mo bilang tumben rambut Fira sekarang panjangan. Mo dikuncir?? Hihihihi.....

9:55 AM  
Blogger Ellen Widyasari njeplak...

ngaku gak girly tapi kok punya terusan kembang2 pink :)

10:29 AM  
Blogger Mel njeplak...

anu...itu saya beli dalam keadaan Temporary Insanity mode on :))

MEL

10:38 AM  
Blogger nuuul njeplak...

hehehe, bilang sama fira 'asimetris itu gaya baru' :D

12:30 PM  
Blogger Rani njeplak...

aku ada karet rambut segepok kelebihan, mau? btw aku ga kebayang anak cewek kaya gimana ya? soalnya sebagei ibu, pake lipstik aja aku ga tau, gimana mo ngajarin anak sendiri ye?

4:27 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

kakakku cowok 3. dari kecil tomboy abis, gak punya mainan cewek. tapi kenapa aca girly abis ya? coba suruh dia nyoba celana jeans di toko, walah susehnya....

11:25 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

eh tadi lupa ngasih nama. aku kalo nguncir rambut aca bisa 1/2 jam kok :D bertaun-taun belajar nguncir kok gak pinter-pinter ya.. btw, jumat kemaren fira bilang kalo rambutnya pengen dipanjangin - pas liat aca potong rambut - ini udah 2 taun gak panjang-panjang *menyimpan keinginan terpendam selama 2 tahun* :)

11:29 PM  
Blogger BundaZidan&Syifa njeplak...

wah... aku malah menanti2 kapan anakku mau dikuncir2.. hahahhaa

9:32 AM  
Blogger mutiara nauli pohan njeplak...

wahhh gimana klo fira tambah besar teh
jadi abg
abg sekarang kan canggih2

9:01 AM  
Blogger eChie njeplak...

Emang susah kalo bikin simetris, mending kuncir satu ditengah aja, kayak pemain silat itu lho, hehe

1:21 PM  
Blogger Ophi Nurwicaksono njeplak...

Teh Mela salam kenal saya tau dari link Bunda Inong sura seuri wae...hahahha

dakyu link di Gator nya teh..

2:18 PM  
Blogger MaMahoney njeplak...

tomboy tapi romantis kaaan.. hehe iya Fira skali2 dikuncir, pgn liat

12:52 AM  
Blogger MaMahoney njeplak...

maaaap bgt telaaat, met ultah buat Adam yaa, tambah pinter, sehat dan sholeh.. cup cup muah

1:12 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

kan kang beben udah bilang.. komposisi harus seimbang.. wakakka...
selamat berjuang hai mbak mela...
jangan biarkan fira tidak simetris...

weling

4:23 PM  
Blogger BundaZidan&Syifa njeplak...

Melaaaaa.. kangeeeeeeeennnn...

10:21 PM  
Blogger Nauval Yazid njeplak...

gleg.
apa perlu fira starts hanging out with me? huahahaha!

12:59 PM  
Blogger guario njeplak...

Wakakaka... susah ya jadi emak2:D? Where did she get that girly gene then:D? Lo ikutan kursus HAIR STYLIST aja gimana bo? Sekalian kursus MAKE UP? Mending juga dari sekarang lo belajar daripada ntar umur 15 Fira udah mau make-upan ke sekolah dan elo bikin mukanya kayak penari lenong? Kesian Fira kaaaannn... *gue ngakak ngebayang lo kursus kecantikan bo, tapi itu ide brilian kan:D?*

12:39 PM  

Post a Comment

<< Home