Friday, January 07, 2005

Long Overdue Excercise

AT LAST!!!

Kemaren setelah nge-drop Adam di sekolah, gue langsung cabut ke Swimming Pool. Jaraknya cuma sekitar 700m dari sekolah. Dan gue bisa sampe dengan berjalan kaki dalam waktu 5 menitan.
Hwei...not baaaadddd!
Not bad buat emak2 yang sudah di awal 30-an dan 3.5 tahun tanpa olahraga sama sekali kecuali urusan kerjaan rumah.
My stamina aint that bad...*belagu*

Sampe ke Swimming Pool gue langsung buka baju (eits, gak usah ngebayangin! gue dah pake swimming suitnya dari rumah) masukin barang ke locker, dan dengan hati berbunga2 terjun bebas ke dalam kolam yang dalamnya 2 m.

Aaaahhhh!
Setelah bertahun2 cuma nyebur di kolam yang 50 senti, akhirnya gue balik ke where I belong!
Air dingin gak kerasa lagi. Cuma ada rasa sejuk bukan main di hati. I'm back!!!

Target gue 20 laps saja selama 1 jam.
Dulu gue biasanya 50 laps sehari, at least lho itu.
Tapi gue masih rasional lah. Gak mungkin gue bisa sampe ke situ lagi. Terakhir gue berenang 50 laps ya waktu umur masih 27-an.
Huhuhuhuhu ternyata sudah lama ya :(

Gue berenang dengan hati senang.
Liat kanan kiri, linenya kosong. Cuma di line sebelah gue ada kakek2 umur 70 tahunan yang sedang berenang gaya dada lengkap dengan kaca mata renang warna putih yang blend banget dengan rambutnya yang full ubanan.
Gue ngangguk ke si Kakek, cuma sekedar salam hormat. Tapi si Kakek cuek aja.
Maklum di Singapore semua laki2 takut banget dituduh melakukan 'pelecehan' sehingga mereka cenderung tidak berani bikin kontak mata dengan perempuan.
Pokoknya ibaratnya ada perempuan pake bikini nglenggak lenggok di depannya, pasti cuma berani curi2 lihat. Kagak bakal berani nanya, negur atau lebih gila lagi suit suitin. Hehehehe
Hantaman bukan main pasti buat temen2 gue yang suka show off badannya di Kolam Renang.
GAK KEPAKE!! huahahahahahahaha
Pasti pede-nya langsung drop ke O besar.
Kalau gue..seperti kata MO3NK, emak'e Buna : pedenya SEJUTA!
Gak ngaruh laki2 umur 70 tahun kagak nengokin dan bales senyum gue apalagi cuma sekedar si Ipe ngomong, "Gue juga bingung kenapa ada yang mau sama buldozer kayak elo, Teh?"
Hey Pe! Buldozer2 gini juga masih banyak yang cinta!
*belagu lagih*
ya kan Bang? Ya kan Wisa? Ya kan Rio???
*dari belakang kedengeran Wisa dan Rio teriak, "Maunyaaaaa!"*

Sampe mana tadi? Oh iya.

Setelah gue ngangguk dan dicuekin si Kakek, gue iseng nyamain start dengan dia.
Lah! Kakek2 belagu. Nih liat gue balap loe! Makanya kalau disenyumin, bales!!!

20 detik..30 detik..
walah!!! Gue baru 1/2 lap, si kakek udah 1 1/2 laps!!!!
Gue berenang secepat gue bisa, gak bisa nyusul2!!!!

Alamak! Ini kakek2 apa setan sih??????
Serem amat ngeliat badan setua itu bisa lebih cepet berenangnya dari gue!
Gue yakin kalau si Nopal ama Hany ada di pinggir kolam, mereka pasti udah riuh rendah melontarkan hinaan yang ditujukan kepada diriku!
Padahal ini kakek udah berenang lebih dulu dari gue. Gak tau udah berapa lama.
Tapi staminanya gila!

Setelah 6 laps tidak berhasil membalapnya, gue nyerah kalah dan mulai berenang nyante.
Sabodo teuing dengan si Kakek lah. Gue takut aja Kakek2 kayak gitu kalau ngeforsir abis tenaganya bisa kena serangan jantung.
Lha gue aja takut!? Kok dia gak ada ngeper2 nya gitu sih?

Sambil keki..gue selesaikan 20 laps.
Berhasil 15 laps tanpa hahehoh, 5 laps berikutnya napas gue udah kudu dikasih Asmasolon atau Napacin!
Gue naik ke atas kolam dengan kepala tertunduk penuh kekalahan.
Kakek2 edan!
Masih aja terus berenang cepat tanpa jeda.
Nanti kalau dia keluar dari kolam gue periksa punggungnya. Jangan2 dipasang batre ENERGIZER!

Sampai gue mandi, pake baju dan akhirnya nangkring di Kantin sebelah kolam sambil minum Light Coke dan makan Bakpao, si Kakek masih terus berenang.
Lama2 gue salut.
Ya Ampun Kek..hari ini kayaknya gue bakal ketemu loe lagi deh.
Soalnya dia juga kelihatannya sering ke situ.
Di jam yang sama juga.
Lamat2 gue inget 4 tahun yang lalu juga gue sering lihat dia berenang tapi jarang bersamaan.

Huh.
Hari ini harus gue akui. Gue kalah sama Kakek2.

Diam2 gue di dalam hati mengubah target gue.
Yang tadinya harus bisa 50 laps/1 jam lagi, sekarang target gue harus bisa berenang ngalahin Kakek itu.
Ada keuntungannya buat gue, kompetisi ini cuma gue yang tau.
Jadi kalau gue kalah selamanya, dia gak bakal ngetawain gue.

Pssst ya!
Cuma loe2 pade yang tau!

12 Comments:

Blogger Mel njeplak...

Mama : kemaren udah cerita sambil napsu ke Hany hehehehe
kata Hany, dia juga pernah kalah, dikasih 0 besar maen Badminton sama Ibunya Kang Ian, temen kita juga di Singapore.Padahal Nin itu umurnya sekitar 60-an.
Sama Mea dibilangin, "sok aja coba pingpong sama Mama"
hahahahhaha

emang gak bisa ngremehin orang tua bener.
huh

9:36 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

ho'oh tuh tante. kalo ada poin minus di badminton, pasti saya udah dikasih minus banyak sama mamanya Damar/Jan tuh. mungkin kalo main pingpong sama tante, nggak sempat ngembaliin bola trus deh. kalah di serve aja, hehehehhe...

10:06 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

mo3nk:
sepppppppp,..pokoknya teh sayah dukung sejuta persenlah...:D lama gak akrab ma itu kolam, msh bisa berlaps2..hiks...itu mah hebring atuhhh...sok...
hayo teh,..kamu bisa!!!!!*sambil acungin 4 jempol, patungan sama buna* :)

4:56 PM  
Blogger pattawari njeplak...

Situ berenang??!! errr.. ngambang gak? ;)

serius teh berenang?? (*tak mampu berkata2..)

3:51 PM  
Blogger Mel njeplak...

Iman: Dulu gue gak gabung di URU. Cuma ikut UGU aja, Unit Galing Unpad hehehehehe
Believe it or not, saya tuh kadang2 suka kumat sifat loner-nya, makanya gak pernah ikut organisasi.

Hmmm, kalau anak PAAP, banyak yang gak kenal euy, da teu sakampus :D
Tapi mun kasep mah pasti apal. Bisi we sok panggih di tukang gado2 di Jalan Hasanuddin heheheheheh

7:18 AM  
Blogger Mel njeplak...

Moenk : Hari ini mau digabung sama lari di treadmill, Neng ;)
Doain gak akan kalah sama Senior Citizen di sebelah gue lagi yah? :D

7:20 AM  
Blogger Mel njeplak...

Pattawari : Huehehehehe dilarang underestimate yah.
Sayah itu quite athletic lho (duluuuuu). Badan kayak gini gara2 habis ngelahirin aja, susah ngilangin Pregnancy Fat-nya :P
Rata2 gue bisa balik ke berat semula itu setelah anak umur 3 tahunan. Makanya it's about time lah :)

Gue itu sebenernya olahraga junkie. Cuma apabolehbuat punya suami yang doyan tidur. Udah gitu tidurnya kudu kelonan ama gue, tambah2 gak ada waktu buat exercise.
Mumpung anak2 di sekolah, back to the old habit lah.
Mudah2an aja bisa cepet baliknya.

Eh, Ali juga punya masalah lho sama berat badan, kebalikan gue.
Kalau gue kalau diet tanpa exercise, gak akan berhasil.
Kalau Ali mau naikin berat badan tanpa exercise, kagak berhasil juga!
Jadi kesimpulannya cuma satu : Untuk mencapai kedua hasil tersebut, kita berdua harus exercise :)

7:25 AM  
Blogger Mel njeplak...

hiks..emang bener Ma..pengen ke Soroako lagi. Tapi takut naik Twin Otter-nya hehehehehe
Ya gak, Ti? *senggol2 Uti*

Eh Ma..ini ada Uti nih..inget kan? Anaknya Om Wuryo yang paling imuts sedunia? kekekekeke

7:27 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Halo juga tante isye... tante yang kemana aja... terakhir masih di ARCO tau-tau udah di NY... he he..
Uti & Adin baek-baek aja... Adin sekarang di malaysia...

Kapan bisa ketemu lagi ya tante??? Sama Mea aja suka kangen...


UTI

12:41 PM  
Blogger Wisa njeplak...

MEL.. tahu gak kenapa aku dan Rio tjintah sama kamuh.. karena kita sama2 penggemar boldoser.. kalau ada boldoser lewat kita selalu memandangi dg takjub sampai dia bener2 jauh tak tampak mata.. tetep renang ya Dear.. biar buldoser itu makin kentjang! hihi.. :D

1:15 PM  
Blogger Mel njeplak...

huhuhuhu aku juga padamu Wis :D
sterek-ku kupersembahkan untuk orang2 yang paling memberi support padaku :D

10:07 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

aduh mel, 20-30 laps dalam sejam juga andelan gue dulu waktu gue belom dibebani lemak di perut. gue udah lamaaaaaaaaaaa banget nggak berenang. serba salah gitu lho, mau berenang pake gamish nggak mungkin kan? kalo agak buka2an aduuuuhhh... agak2 gimana gitu:D.

you inspire me darling, biar buldoser pantang mundur ya. aduh jadi pengen berenang deh. tapi beli celana yang baru dulu kali nggak, kaca matanya juga, err... ear plug gue masih ada gak ya.. sunblock, asyik, syoping dulu ah... hihihi... yang ada abis belanja nggak kepake juga:D.

12:44 PM  

Post a Comment

<< Home