Saturday, October 29, 2005

Analyze Me !!

A. I'm a loner.

Dari kecil main sendiri, ngomong sendiri, baca buku Agatha Christie, Kho Ping Hoo dan Komik2 Jan Mintaraga di umur 9 tahun.
Lima Sekawan dan sejenisnya juga dilalap.

Saya suka sendirian.
Tapi saya suka kesendirian itu adalah by choice. Saya gak suka kesendirian karena saya gak punya pilihan.


B. I'm an attention seeker.

Dari kecil umur 2 tahun saya sudah punya panggung sendiri. Taman di samping rumah saya yang menghadap langsung ke Asrama Karyawan PT. KUMAFIBER tempat bapak saya bekerja. Kami memang tinggal di kompleks perusahaan.

Saya akan berdiri di taman itu, menyanyi segala lagu yang saya hapal, dan tidak akan berhenti sebelum Oom-Oom di asrama tsb bertepuk tangan dengan riuh di akhir pentas kecil saya.

Mama juga tidak pernah berhenti mendukung kebiasaan saya yang suka cari perhatian itu.
Walaupun saya tomboy, tapi saya didandani habis dengan Long Dress melambai lambai yang di-design mama saya sendiri dan disuruh jadi pragawati kecil.

Kabar2nya, di panggung saya yang pertama saya sudah melenggang dengan pedenya. Tapi ketika ditepuki oleh penonton saya panik dan menangis.

Hehehehe


C.I'm a pundungan person.

Saya sangat sensitif. Tidak sanggup rasanya disakiti oleh orang lain, apalagi orang yang saya sayangi, seperti teman sendiri.
Kalau saya sakit hati, biasanya saya mengambil jarak cukup lama sampai sakit hati saya sedikit terobati. Soalnya kalau dekat2 pasti saya menyiksa diri saya dan takutnya jadi terpancing untuk menyakiti dia juga.


D.I hate being the next best thing.

Kalau saya tidak bisa menjadi the best dalam suatu hal, saya memilih untuk mundur dari 'arena' tsb atau menjauh dari orang2 yang menjadikan saya the second best.
Saya gak suka kalau saya hanya menjadi nomer dua. Saya hanya akan comfortable melakukan sesuatu kalau saya tahu saya punya sarana dan kemampuan yang membuat saya setidaknya bisa suatu saat menjadi The Best.
Itu kenapa saya tidak akan pernah bikin blog berisi resep.
I'm not good at that, I would never be the best, so I'll leave it to the better people.


E.I hate betrayal.

Kadang2 betrayal bagi saya ukurannya sangat ekstrim. Teman yang saya sayangi tapi tiba2 lupa mengundang saya ke pernikahannya (misalnya) akan saya anggap sebagai pengkhianatan. Saya tau itu ekstrim makanya saya selalu berusaha mengingatkan diri sendiri untuk tidak se sensi itu.
Kadang saya berhasil membujuk diri saya sendiri, kadang tidak. Dan berujung kembali ke pundung mode on.


F. I'm overprotective.

Saya sangat overprotective, terhadap diri saya sendiri, terhadap perasaan saya sendiri, dan terhadap orang2 yang saya sayangi.
Misal : Saya berhari2 tidak mendengar kabar berita dari teman yang saya sayangi, tidak ada telepon, tidak ada sms, no nothing. Lalu saya coba hubungi, tidak balas sms, tidak menelpon, dan saya lihat dia tidak pernah online.
Huh, saya bisa blingsatan panik.
Mulailah pikiran saya berimajinasi bahwa dia mengalami sesuatu yang buruk.
Saya mulai ketakutan tapi tidak berani bertindak apa apa karena memang yang terjadi biasanya adalah kekhawatiran saya berlebihan.

Lalu tiba2 teman tsb menghubungi saya dan sambil cengar cengir bilang bahwa dia baru saja pulang dari suatu tempat yang tidak bisa dihubungi tanpa bilang2 dengan saya sebelumnya, atau terlalu sibuk dengan pekerjaannya selama beberapa hari sehingga tidak membalas sms saya.

Sementara saya sudah blingsatan tidak bisa tidur karena takut terjadi apa2 dengannya.

Semua itu biasanya akan menghasilkan suatu rasa yang demikian tidak nyamannya sehingga biasanya saya akan balik ke mode A. yaitu I'm a loner.

Saya tahu saya berlebihan, tapi inilah saya.

Still wanna be my friend? ;)

12 Comments:

Anonymous Anonymous njeplak...

mau atuh bertemen ama teteh, sebaliknya teeth mau gak bertemen ama Febi?;;)

btw, SELAMAT IDUL FITRI Teh, maafin kami lahir batin ya..semoga kita lebih baik setelah ramadhan :)

--febi tea

11:17 AM  
Blogger MaMahoney njeplak...

dakuw sih asik2 aja tuuh jendral.. eh masi inget gak perkenalan pertama kita jadul sbelom ada milis emak2 itu, dimana saat itu secara diriku adalah pun seorang penyusup???...

2:29 PM  
Blogger Rony Zakaria njeplak...

Of course I want to be your friend, if you want to mam.

A lot of those feelings that happened to me too (well in a different way of course)

I hope you'll get your 'wish' (read: camera) soon :)

5:03 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

yah, yah saya ngaku kalo saya memang suka cengar cengir. Pableghbwat. Memang bgitulah saya, hehe...

Tapi saya tetep sayang kok sama kamuh, soalnya kamu kan, kamu kan... suka bikinin tongseng. apalagi kamu, kamu, apal nama saa waktu pertama kali bertemu.

Thanks ya, teman. Berkat tongsengmu sahurku jadi bersemangat.

6:36 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Mauu dong jadi temennya Mela...biar bisa masuk di blognya:-D hehehe...Mel masi mau kan jadi temenku?;))

Met Lebaran, maaf lahir batin..semoga bertambah ketaqwaan kita, Amiin.

luv,
Lia

5:24 PM  
Blogger Ellen Widyasari njeplak...

temenan ama Mela? ya mau atuh..
saya pengen bala-bala n sms Mela for the request,bbrp hari kemudian bala-bala n sambel kacang yg mantep langsung terhidang di depan idung sayah..

pengen tongseng? maka Mela akan dengan 'sabar' mengiris bumbu dan mengaduk2 kambing untuk dijadikan hidangan yg sedap buat sang teman2 yang lantas dengan tidak sopannya juga minta dibungkusi :))

i luv u, darling ..muah..muah..

5:55 PM  
Blogger Nauval Yazid njeplak...

dearie,
no need to ask, your friends are those who can accept you wholeheartedly. period.

:)

12:28 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Don't worry babe.. I'm the oldest, longest friend , the most person who understands you, the most caring to you, the..the lainnya..

even though you are , like you said here that you ..bla bla bla..

I will still love you..forever..and will still be one of your very best friend.

Mom

7:04 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

teh, yg A dan C...kok sarua nya'? dan skrg lg ngalamin yg C :( ugh!
trus yg E...yesssss...sama juga,..dan pernah ngalamin juga ! sampe skrg, yg msh tetep ngrasain kuciwa malah bukan moenk, tapi si ambu tuh hiks..saking seia sekata sama anaknyah :D
dan,...yup,..of course,..aye still won tu bi yur pren teh...suerrr...*warm hug* ;) met idul fitri ya teh..minal aidin wal faidzin...mohon maaf lahir bathin..:)

9:12 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Melaa yg ngegemesin, baek hati.. tp ga mau mengakui kebaekan hatinya.. :)Ga nyesel kok temenan ma Mela... miss you always.....
Slamat Idul Fitri teman, maapin salah2 kata & perbuatanku ... ya say...
~Lenny~

3:17 PM  
Blogger guario njeplak...

my 2 closest friends are melancholic najees kayak lo:p. maunya all or nothing at all. tapi lo kan juga sanguine, mel, inget aja tiap sifat melankolik negatif lo nyerang , aktifin sanguine lo.

you'll be alright;).

6:20 PM  
Blogger BundaZidan&Syifa njeplak...

aku pengen banget jadi temennya mela :D

9:07 PM  

Post a Comment

<< Home