Tuesday, April 26, 2005

I'm Thinking About Quitting

Readers,

Dulu gue punya blog private. Isinya ya bener2 cerita tentang gue, kehidupan gue sehari2, dan apapun perasaan gue. Tapi sifatnya bener2 pribadi, makanya gak gue link ke sini.
Gue bertahan dengan punya blog yang tidak dipublish selama 2 tahun.

Tapi, karena satu dan lain hal, gue memutuskan untuk punya blog yang dipublish.
Yang gue bisa tulis apapun yang boleh dibaca orang lain. Yang pemikiran gue bisa ditanggapi orang lain.
Tapi kok kayaknya kurang menarik ya?
Bisa dilihat lah dari jumlah yang komen, sedikit banget. Padahal yang baca sih banyak (berdasarkan hit di counter).

Gue jadi gak tau apakah tulisan gue ada artinya buat yang baca.
Jadi gak tau apakah kalau gue berhenti nulis ada yang care atau gak.
Apakah kalau gue berhenti publish blog gue, dunia perblog-an akan kehilangan gue?

Kalau ngeliat sepinya ini blog, walaupun counter selalu jalan..kayaknya sih gak apa2 ya?

Ataukah you readers prefer untuk membaca blog ini tanpa beban komentar?
Maksud gue, apa sebaiknya kolom komentar dihapuskan saja?
Toh selama ini juga tidak digunakan secara maksimum baik oleh gue sendiri maupun oleh readers..ya kan?

What I'm trying to say actually is : SHOULD I CONTINUE PUBLISHING MY BLOG????

Sebenernya sih udah beberapa bulan gue maju mundur mau quit blogging, tapi batal terus karena..yah karena gue pada dasarnya memang suka blabbering.

You know apa yang paling bikin menderita buat orang2 yang talkative?
When nobody replies.

24 Comments:

Blogger Hany njeplak...

ck. yang sedikit itu... apa nggak berarti banyak???

5:31 PM  
Blogger mutiara nauli pohan njeplak...

teh jangan stop dong, aku pasti salah 1 yg sedih banget klo teteh stop ngeblog, ga bole stop pokoknya yah

6:00 PM  
Blogger Mel njeplak...

even 1 orang, berarti banyak Han..but...the more the merrier lah.. you know that dontcha?

7:36 PM  
Blogger Mel njeplak...

uli uli uli sayang...
makanya gue bikin post ini, berapa banyak yang care kalau gue quit..itung2 polling lah ;)
kalaupun gue quit, kan gak brarti brenti ngeblog, cuma brenti publish :D
dan masih beredar di internet world!!!!

7:38 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

agusitem
www.agusitem.blogdrive.com

iyaa deeeh pengakuan dosa .. aku pembaca setianya teteh :) tapi nggak pernah post comment :) jangan berenti ya teh :) hayuuuu weeeeeh nulis terus :)

11:45 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Saya selalu ikuti kok mbak Mel tapi pakai Atom Feed hehe.. punten pisann. Jangan berhenti lahh nanti byk yang kehilangan tulisan2 segarnya lohh, blog saya juga sepi2 aja makanya saya enteng pindah2 dari blogger(karedok), akhirnya mentok di blogsome. Anyway blog anonim nya masih ada??

3:07 AM  
Blogger Nauval Yazid njeplak...

Mel,
gue sih percaya kalo elo ga bakal berenti nulis.

kenapa?

karena elo punya sejuta cerita yang ga tertahankan kalo ga dibagi ke penjuru dunia.

karena sebagai orang talkative, kita harus let out apa yang kita pikirin dan ga bisa dipendam2 lagi.

karena pada akhirnya, kalo orang mau dengerin apa engga, itu penilaian akhir mereka yang engga bisa kita kontrol.

termasuk masalah reply.

mungkin mereka semua yang datang kesini bukan semuanya sesama blogger yang demen nulis.
mungkin mereka semua yang datang kesini ga ngerasa capable buat mengomentari tulisan-tulisan elo.

but you see Mel, they still do drop by here after all.

because you give them something that they can't find in any other blogs.

your stories do matter.

7:35 AM  
Blogger nuuul njeplak...

bukan kah ada bagian masing2. yang satu pembicara, satu lagi pendengar. ups, klo diblog mah yang satu penulis, satu lagi pembaca. nah, daku ini salah satu pembaca setia loh :D jangan berhenti atuh, punya sayah sepi pengunjung pun masih tetap sayah menulis :)

7:50 AM  
Blogger Ellen Widyasari njeplak...

bener kata nauval.. gue gak percaya dirimu akan berhenti publish blog...:))

jangan dunks..sebagai karyawan yg job descnya ceting n browsing,daku bisa kehilangan salah satu tempat hang out..hiks

9:40 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

jgn brenti nge-blog dong teh mela, krn buatku blog-nya teh mela adalah yg paling menarik, isinya lucu2 dan seru banget, bener2 mengungkapkan isi hati, gak kaku, apa adanya, dan gak jaimmmmm gitchuuuuuu..

keep on blogging :)

1:10 PM  
Blogger Mel njeplak...

Huuuuuuhuuuuhuuuu...

Makasih semuanya buat dukungannya..
Nauval benar...emang kayaknya gue gak akan sanggup berhenti walaupun gak ada yang mbaca juga...huhuhuhu
terharu sekali diriku...

Wira..
Blog yang lama yang gak dipublish masih ada, dan masih diisi :)
I could tell you the address, but then I must kill you hehehehe

Agusitem, Nana, Ellen, Wiwin..semua...
makasih :)

*wipe tears*

6:23 PM  
Blogger Mel njeplak...

eh salah bukan nana, NUUUUUL alias Emak'e Rifa hihihi pikun dah gue.

6:24 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

yee emake karmenong itu juga suka baca blognya anake, makanya gak boleh QUIT..orang dulunya tukang dengerin kalo anake berceloteh gak capek capek.

( Anak ini kan kalo bukan berceloteh pasti nyanyi )

7:32 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

yee emake karmenong itu juga suka baca blognya anake, makanya gak boleh QUIT..orang dulunya tukang dengerin kalo anake berceloteh gak capek capek.

( Anak ini kan kalo bukan berceloteh pasti nyanyi )

7:32 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

yee emake karmenong itu juga suka baca blognya anake, makanya gak boleh QUIT..orang dulunya tukang dengerin kalo anake berceloteh gak capek capek.

( Anak ini kan kalo bukan berceloteh pasti nyanyi )

7:32 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

payah deh..tuh jadi dua..ajaib maap.

emak'e karmenong

7:33 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

iyaaa deh gw jg mau ngaku dosa... gw sering maen ke blog lo tp jarang komen..

Di blog gw sendiri kbykan yg komen krn ngebales komen yg gw kasih di blog mereka.. kalo gw gak blogwalking kemana-mana dan gak kasih komen, yah komen di blog gw jg sepiii boow..

Yang jelas lo jgn quit dong.. kadang org byk memberikan perhatian tanpa kita sendiri menyadari lho.. pliss jgn quit yah

-mama honey-

8:17 PM  
Blogger Paulus njeplak...

Mel, don't stop!!

please!

masalahnya, tiap kali aku pengen ngasih komen, comment-link nya ga aktif.....
trus shoutbox nya dulu juga sering2 ilang....
setuju banget sama nauval, gak semua orang punya kemampuan "to write his tought/mind" gitu.

kalo jumlah komen menentukan keputusan Mel stop nulis....waduh! berarti aku juga kudu stop nulis juga; karena komen di blog aku dikit banget.

So plis! don't stop!

12:38 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

rio

perasaan gue udah komen deh kemaren, kok nggak kesave ya... hikss...

ato lo apus:((?

tapi intinya gue nggak pengen lo menghilang bo. i love your writing.

dan selama gue baca, so what getoh lho:P.

1:32 PM  
Blogger Mel njeplak...

mama : gak usah semangat gitu dong ampe 4 kali komen :))
iya deh kagak brenti iye iye :)
lumayan buat ngehibur mama yang capek kerja..
Mo dipijitin, Ma? hehehehe

4:50 PM  
Blogger Mel njeplak...

kendi aer : makasih deh, nyadar gue emang jarang blogwalking sekarang setelah Adam sekolah.
Serves me right deh ya kalau komen gue kosyong? :((

4:51 PM  
Blogger Mel njeplak...

Mas Pras,

Jadi maluw :(
Emang gue ini suka haus perhatian kayaknya ya...
*nyari2 alamat praktek psikiater khusus mahluk narsis*

Y udah deh, kapan2 telpon kite yaaaa :)

4:53 PM  
Blogger Mel njeplak...

Rio :

Yok, kalau gue hapus pasti ada bekasnya lah yauw..
kalau gak ada bekas bertuliskan "this post has been deleted by the blog administrator" berarti loe kagak pernah komen emang :P

Iye emang gue ngadelin loe banget buat komenin gue and feed my ego *straight face*

Dan gue bersyukur banget loe mau baca tulisan gue, haus akan kecerdasan kata2 gue, karena gue juga begitu terhadap elo dan blog loe.

Gitu loh.

4:55 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

please don't. the reasons are:
1. you love writing
2. i love reading your blog
3. one of my writer loves reading your blog (we like to laugh n talk over ur story, ho u met ur husband, how cute ur kids are, ur beautifull pics, the craziest idea is to visit u in sing n bring u biscuit selamat ;)
4. maybe you have few comment coz there're actually people who likes reading but too lazy to write

so mel, tell me what i should do to stop u from quiting? kalo cuma kasih komen n bawain biskuit selamat ajah ma, gw mau banget.

11:00 PM  

Post a Comment

<< Home