Thursday, November 18, 2004

Kurang Perempuan

Kalau aku tidak ingat bagaimana jalannya cerita Cinderella..
Apakah itu membuatku kurang perempuan?

Kalau aku tidak suka pakai rok dan sepatu cantik..
Apakah itu membuatku kurang perempuan?

Kalau aku cuma bisa menikmati film Western dan cerita2 Winnetou dan Old Shatterhand..
Apakah itu membuatku kurang perempuan?

Kalau aku tidak suka masak dan bebenah..
Apakah itu membuatku kurang perempuan?

Di dunia di mana porsi laki2 dan porsi perempuan seperti sudah ditentukan, sekali lagi aku merasa terjepit di tengah2.
"Kamu tidak boleh begini, karena kamu perempuan.."
"Kamu tidak boleh begitu, itu bukan hal yang bagus untuk dilakukan perempuan baik2."

Kenapa kita jarang mendengar hal itu buat laki2?

Hanya 1 hal yang aku merasa menang penuh dari laki2 :
* Aku bisa pake jelana jins, laki2 gak bisa pake rok jins! :P

*sigh*
Dunia...
Kadang begitu tidak adil.

Pernahkah kita dengar, "Jangan keluar malam, Bambang..gak bagus dilihat tetangga!"??? Pernah???
Atau,
"Jangan ganti2 pacar terus dong, Dadang..nanti kamu dibilang laki2 murahan"
??

*sigh louder*

Seperti gue pernah bahas di entry gue 2 bulan lalu..gue bingung..mau diletakkan di mana gue ini.
Gue sama sekali gak feminin, gue ngakak kalau ketawa, gue ngobrol dengan tangan bertopang di kaki, malahan 1 mantan teman gue dengan tega bilang kalau gue tuh URAKAN.

I'm just being honest to myself and to all the people around me *shrugs*

Dengan kelakuan gue yang begini, kalau gue perempuan gue dibilang urakan..
Kalau gue laki2 gue dibilang macho.
Gak fair kemana2!

Tapi haruskah menyalahkan laki2?
Sepertinya tidak.

Memang norma2 yang dibentuk oleh society yang sudah terlanjur salah kaprah.

Gue akui memang sampai kapanpun perempuan tidak bisa sama dengan laki2.
Tapi kepengennya sih mbok ya jangan kelewat dibedakan dong.
Seharusnya keluar malam itu tetap tidak baik . TITIK.
Gak ngaruh dia laki2 atau perempuan.
Harusnya gonta ganti pacar itu tetap tidak baik.TITIK.
Gitu kan logikanya?

Tapi mau ngomong apa coba kalau kesalahkaprahan ini sudah begitu
melekat di dalam masyarakat?

Even si Abang dengan gemesnya komen, "Wahh..kalau Adam sih terserah mau pacarnya berapa. Tapi kalau Fira, yang dateng ngapel ntar gue tembak!!"

*sigh so loud adam sampe bengong*

Nasib.




4 Comments:

Blogger pattawari njeplak...

Teh, biar laki2 macem teroris juga bakalan pingsan kalo mesti dipakein rok jins!!!! Apalagi kalo dipakein bikini model bra gituh!!! Ckk..ckk..ck..

Jangan salah teh.. laki2 juga punya keterbatasan di dunia..

Nggak lucu banget ngeliat ada cowok jalan beduan sambil gandengan! Pasti orang2 pada *bengong*!! padahal kalo cewek yang gandengan tangan orang2 gak bakal sibuk bisik2..

Belum termasuk adanya peraturan gak tertulis kalo laki2 itu "sebaiknya" gak boleh nangis…

Laki-laki dan perempuan emang punya tempatnya sendiri2. even dia itu menempati 'areal abu-abu'.. laki-laki kewanitaan, wanita kelaki-lakian, tapi asal mereka tetap bisa menjalankan fungsi kodrati alamiahnya ya saya rasa tak apa-apa..

Asal jangan laki2 disuruh hamil aja teh… bisa pingsan gua!

5:07 PM  
Blogger Mel njeplak...

Gitu toh Peh? Asal jangan disuruh hamil?
*manggut2*





***

Pantes elo sekarang pake spiral yah? *biggrin*

8:05 AM  
Blogger pattawari njeplak...

* nyengir *

11:30 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Salam dari Paguyuban Karl May Indonesia, http://indokarlmay.com. Menurut statistik di amazon.com penggemar Winnetou-Old Shatterhand itu kebanyakan adalah perempuan (apalagi Winnetou). Setiap tahun, tour ke Wild West dari Jerman pengikutnya mayoritas adalah perempuan. Anggota milis indokarlmay@yahoogroups.com kebanyakan adalah perempuan. So what? Woman rulez!

gono

12:51 AM  

Post a Comment

<< Home