Wednesday, November 17, 2004

SMS Lebaran!

Kasian banget sih yang tukang bikin Kartu Hari Raya.

Jaman udah kayak gini, siapa juga yang pengen ngirim2 kartu pas ada special occasion?
Email, Greeting Cards online, dan yang paling musim sekarang (karena rasanya Tukang Sayur aja udah pake Handphone) adalah SMS!

Kalau males ke Warnet (yang di Indo) atau males nyari2 Greeting Cards di Internet, tinggal bikin SMS Ucapan Hari Raya yang standar, tinggal send to many. Beres!

Gue ngenes juga ngeliat tumpukan kartu di toko gak ada yang beli. 5 tahun yang lalu gue aja masih nulis berpuluh2 tiap lebaran dan dikirim ke Indonesia 1 minggu sebelum hari H.
Sekarang tidak lagi.
Lah semua keluarga udah punya HP. Mertua tinggal ditelepon, Mimi tinggal ditelepon...Ngapain capek2 nulis kartu yang dibacanya aja cuma sekilas?

Sekarang, pas malam takbiran, mulailah gue ngetik sms standar lebaran, yang pake mohon mangap itu lho. Selamat Idul Fitri 1425H bla bla bla.
Di sela2 bikin rendang dan sambel goreng gue kirimin tuh messages. Jam 1 malem tuh. Orang2 mah udah pada tidur, gue masih nguli di dapur. Fiuh!
(Belakangan gue baru tau kalau yang pada nerima sms bertanya2 gue ngapain jam 1 malem ngirim sms. Kata Mbak Wiwie, "Habis 'hanky panky' yah?" Heheheheh mau tau ajah :P)

Itu juga jam 1 malem udah banyak banget sms yang nyelametin gue duluan. Belum kebales2 karena hari Sabtu itu gue sibuk banget!
Sms yang dateng macem2 bunyinya. Ada yang kocak banget, ada yang noraks, ada yang bikin terharu..rupa2 deh!

Tapi yang paling lucu adalah sms hasil forward-an.
*ngakak*
Kayaknya orang tuh punya kebiasaan kalau nerima sms yang bagus, trus dia forward. Lumayan kan ngehemat tenaga ngetik. Apalagi sms sekarang banyak yang ada Picture nya, jadi lebih keren.
Gue nerima 2 kali yang kocak gini nih.

SMS 1 : (dari Bi Nina, tante gue)

[picture of a mosque]
Taqoballahu Minna Wa Minkum
Mohon Maaf Lahir Batin
(Dari Bu Agung dan Keluarga)

Hehehehehhe
Bu Agung??? Kok Bi Nina jadi Bu Agung sih??? Pasti ngeforward sms orang tapi belum diedit namanya nih.

Gue godain ah, gue sms balik : "Makasih ya Bu Agung....sama2 mohon dimaafkan kalau saya lupa Bu Agung itu yang mana yaaa?"
Huahahahhahaha Bi Nina gak bales lagi..huahahahhahaha

Yang lebih lucu, akhirnya Bu Agung yang bener (tapi ini Bu Agung lain yang emang temen gue, Fely, istrinya Mas Agung) ngesms gue dengan kesalahan yang sama.

[picture of a mosque]
Taqoballohu Minna Wa Minkum
Minal Aidin Wal Faidzin. Maaf lahir dan batin
(Dari Ery,Ita, Rakha dan Razkhia)

Gue sampe mikir..'apa fely itu di jkt dipanggilnya Ita ya??'
Hehehehehhe. Setelah beberapa menit, sms yang sudah diedit baru muncul. Sms yang sama cuma sekarang namanya dah diganti
(Dari Agung,Fely,Raihan&Rizki)

Huahahahhaha seneng banget gue bisa ngakak pas hari lebaran gini.
I love you Bi Nina, Fel...I had a good laugh! ;)




3 Comments:

Blogger pattawari njeplak...

Hahaha.. sama teh! Maap2 aja nih,tapi gua paling gak doyan dapet sms2 yg udah ber-“templates” gitu.. malah dari berjuta2 sms yang masuk (maklum artis, banyak penggemar!) nyaris gak ada yang bikinan sendiri… seinget gua, gua itu gak pernah ngirim sms forward-an gitu ke orang. Kecuali kemaren sih, daku bikin “blunder” waktu nge-sms kamuu… abisan jaringan lg error, udah capek2 merangkai kata2 indah diselipi dengan rayuan2 gombal penggoda iman, ternyata sendingnya failed mulu. *kesel*.. yaa apa daya, berhubung Hp gua masih item putih, jadinya gak ada fasilitas unsent item gitu, mau gak mau mesti nulis ulang… tapi berhubung udah keburu kesel, ya sudah, kupakai sms yang sudah ada saja…
Btw smsnya nyampe gak sih?

eh bukan berarti gua gak doyan nerima sms dari elo2 pada yaa, hatur nuhun buat yg udah ngesms sayah..

ya sudah.. begitu saja dari saya.. mohon maap lahir batin yaa… maap2 kalo aye KESERINGAN bikin “blunder”…

10:57 AM  
Blogger pattawari njeplak...

hmm.. gaya nulis sama.. nulis spasi juga sama (pake titik-titik gituh dibanding mencet spacebar)... wahay ibu2tibandungtea, adakah engkau mengisi comment dgn nama anonymous di tempatku? hahaha... maaf2 kalo salah orang lho... mohon maaf lahir dan batin...

3:49 PM  
Blogger Mel njeplak...

@Mama : Hehehe sorry Bu..emang Mama gak masuk prioritas pertama karena biasanya sih Mama duluan yang nelepon :)
Kan Singapore lebaran duluan dari US. Lagian Mama rajin banget nelpon *nyengir*.

@Ipe& Mama : Ipe, kenalin, Mama gue *nunjuk Mama*
Ma, kenalin, Ipe, calon mantu *nunjuk ipe sambil roll on the floor laughing*

7:56 AM  

Post a Comment

<< Home