Wednesday, November 17, 2004

Busy Week! Lebaran Week!

Gila!
Ini lebaran tercapek selama gue di Singapore!
But I'm still grinning :D

Why?

Because, unlike lebaran2 sebelumnya selama 5 tahun, gue sekarang gak sendirian lagi. Tapi ada temen2 gue yang pada gak balik ke Indonesia juga :)

(Jadi inget lebaran tahun 2000, bukannya makan ketupat di rumah malah nengokin Makcik ke Zoo *shudders*)

Hari pertama :

Start the day a lil bit late. Mbangunin anak2 itu lho..parah banget!! Udah diguncang2, dikeplok2, dicubit2 pelan2, kok gak bangun2..
Untung akhirnya Fira bangun juga setelah gue sempet kepikiran mau nyeblok dia pake aer kobokan :))

Ke embassy, KBRI tidak seramai biasanya, tapi lumayan penuh. Banyak pembokat yang pulang kali ya tahun ini?
Ketemu Mbak Ika, Mbak Dewi, sama Sitta, semua lengkap dengan keluarga.
Waktu itu jam 10 pagi, perut kita udah berontak kelaperan. Untung ada Pak Adhim yang jadi guide kita buat leading ke rumahnya Duta Besar yang lagi Open House.

Ternyata sang Dubes sudah standby di depan pintu rumahnya, nyambut tamu..
Kita, Ibu2 dan Bapak2, masuk ke dalam rumahnya dengan langkah2 cepat. Maklum kelaperan. Taruhan muka2 kita pasti udah mirip muka kita 10-12 tahun yang lalu, waktu masih mahasiswa dan dikasih makanan gratis di rumah temen :) SUMRINGAH!!

Pas masuk rumah..(bagus deh rumahnya) Mas Didi komen, "Mel, rumah tuh harusnya kayak gini nih.."
Gue cuma bisa manggut2 setuju, abis emang bagus. "Tenang Mas..Tenang..give us another 10 years, ok?"
Huhuhuhuhu gue gak yakin bisa beli rumah sebesar dan sebagus itu dalam 10 tahun. BUT WHO KNOWS? 10 tahun lalu juga waktu gue masih leyeh2 di tempat kost butut gue di Bandung yang beratap 1/2 seng, gue gak tau kalau gue bakal ended up 'nyasar' di Singapore :P

Wooohooooo!!! Makanannya jauh lebih top drpd rumahnya!
Rendangnya authentic! Pempeknya top! Lontongnya pas banget rasanya! Satenya uedaaaan!!

Gak nyesel gue dateng!!!

(Forward ke 1 jam berikutnya di mana rombongan kita udah kenyang, keringetan, dan pengen pulang)

Jam 11 kita akhirnya keluar rumah sang dubes dengan ekspresi kenyang banget.
Bubaran, yang lain pada balik ke rumah masing2, sementara gue, Abang, dan anak2 memutuskan untuk.....................................Nangkring di Starbucks Orchard!!!<<<<----gak mungkin kejadian kalau lebaran di Indo :))

Jam 1 rencananya kita ngumpul di rumah Iif&Iif di Sengkang. Jadinya selama 2 jam-an kita nangkring ngisi waktu di Orchard, huuu mana ujan gede lagi.

Di rumah Iif pas kita dateng semua dah pada ngumpul. Makan ketupat sumbangan Hany, rendang&sambel goreng gue, opor ayam Mbak Ika, Model bikinan Iif, Sambel Goreng Peuteuy Mbak Wiwie , pokoknya hari ini bener2 kenyang deh :))

Pas mau balik jam 6, eh kok Iif malah ngajak jamming session :))
Jadi akhirnya Iif maen Keyboard, gue nyanyi, Mas Iwan sibuk komen. Hehehehe
Yang lain bagian usul lagu ini itu.
Tiba2 Kang Bubun nyanyi lagu Suzanna (ngetop awal 80'an) huahahahahha ampun noraknya lagu itu. Untung gue gak apal :))
Tapi beatnya emang enakeun euy :)
Gue akhirnya nyanyi lagu Utha Likumahuwa. Not baaad, considering waktu lagi itu ngetop gue masih kelas 4 SD :))

Kami pulang dengan hati senang, janjian besoknya ketemu di rumah Wanti.

Hari kedua :

Pagi2 gue udah siap2 pergi ke rumah Ayu di Woodlands. Badan sih udah capek banget bekas kemaren, tapi tetep aja excited mau makan gratis mah. Huehehehehe
Pas udah siap mau pergi, baru keinget dari kemaren kita belum ke tetangga. Waaaa entar bisa disumpahin kalau ketauan.
Ya su, kita ke tetangga dulu, sungkeman, baru lanjut ke Woodlands.

Di Woodlands ketemu sama Lia, lengkap denga Wildan yang baru berumur 3 minggu. Ada juga Ati Marsiling yang gue kira udah balik ke Indo karena gak kedengeran suaranya.
Gak lama gue dateng, Mbak Ika dan Menuk dateng juga.
Akhirnya 2 orang itu gue bujuk2 buat ikut ke rumah Wanti. Di Pasir Ris sih, jauuuhhh.
Kalau di Jakarta mah rasanya kayak diajak pergi ke Bogor lah gitu, tapi gue pikir worth it lah..orang pengen ngumpul ama temen2.:)

Di rumah Wanti semua udah pada ngumpul. Aih senengnya ngumpul mulu minggu ini.
Hany kayak orang kalap minjem kameranya Mas Sonny yang sebenernya mah hampir sama gede dengan kepalanya :P
Saking hebohnya, tuh orang gak mikir kali ya, kalau dia jadi lebih banyak gaya daripada objek fotonya :P
Masa ada orang moto sambil cengar cengir bahagia?
Huuuuuuuu

Btw, dunia emang kecil banget yak. Wanti itu kan aslinya dari Makassar. Gue sempet nanya ama nyokapnya, apa mereka kenal sama sepupunya Mama, dr.Solihin Wirasugena yang praktek di Makassar. Ternyata Uwak Solihin adalah dokter keluarga mereka! Weeehh dasar dunia kecil yah :)

Akhirnya, waktunya pamitan jam 6. Kita putusin pengen pulang naik MRT aja. Jauh, tapi pasti dapet tempat duduk karena kita naik dari station paling ujung East.
Tetep aja pas besoknya kita badannya pada ringsek semua rasanya.
Sampe pas dibangunin sekolah, Fira cuma bisa bilang, "Mak, I'm so tired. Can I not go to school today????"

Ya sudah lah Nak...bentar lagi dibagi raport ini :)

Lebaran, capek tapi bahagia!:)


0 Comments:

Post a Comment

<< Home