Friday, March 11, 2005

Me and Cicak and Bangladeshi Worker

Kampret!!!

Hari ini kejadian lagi deh gue nyaris pipis di celana gara2 cicak cicak di dinding! (bukan blognya si kecil Iffah tapi :P).

Ceritanya gue lagi bersih2 di dapur. Ada cupboard yang gue taro di situ buat naro sepatu dan meja fishtank, dan gue mau pindahin ke depan aja biar dapur agak clear sedikit. Too many junks!
Jadi gue angkat tuh cupboard dan hwarakadah!! ternyata di belakangnya banyak segala macem barang yang gue pikir sudah raib sejak 2 tahun yang lalu. Hehehehe
Maklum lah gue terlalu rajin untuk bebersih sampe segitunya di belakang cupboard aja pake disapu. Emang gue kurang kerjaan lain apa? Huh.

Yah, kali ini kepaksa gue duduk di lantai, nyortir satu2 mana yang sampah, mana yang barang yang gue kira ilang.
Lumayan numpuk, lah udah ketutupan cupboard selama hampir 5 tahun.
Ada koran edisi 2001 yang belum terbaca (gue kira ketinggalan di Bus), ada jam tangan Swatch gue yang gue kira dihilangin Fira di sekolah, ada berlian, kado dari Abang tatakan gelas IKEA, ada assorted iketan rambut Fira...and Mandy Moore!

Pas gue lagi mungutin satu2 barang2 gak jelas itu, tiba2 mata gue tertumbuk pada 2 buah benda berbentuk aneh.
Bukan debu karena gede, bukan mainan karena gak keras, bukan kulit jeruk karena...yaahhh gak keliatan kayak kulit jeruk aja.
Apaan sih?
Mata gue yang aslinya bolor minus 2.5 ini mulai mencoba fokus dan mendekat.
OOHHH TIDAAAAAAAAAKKKKKKKK!!!!
Ternyata benda2 aneh itu adalah : TENGKORAK CICAK!!!!!
ARGHHHHHHHHHHHHH!!!!

Gue ngejerit sekeras2nya sampe anak2 gue lompat semua dan lari ke dapur.

Fira : Mak! What happened??
Gue : Ci...Ci..Ciccaaaaaakkk!!!! Ciccaaaak maaatttiiiiiii!!!!!

Gue lebih benci cicak mati daripada cicak hidup!!!
Cicak hidup kalau digebah lari, cicak mati digebah diem aja!!!

Gue merungkut, ketakutan, bingung, pengen nyanyi nangis, tapi Abang gak ada di rumah. Gue harus minta tolong sama siapa????
Sampah ini harus ada yang clear, ini baru jam 3 sore, gak mungkin gue nunggu Abang pulang jam 8 nanti. Hwaduh mati aku!!!

Gue lari ke depan, tengok kiri kanan di luar rumah sambil cari ide.

Brillian!!!

Ternyata di depan rumah ada worker Bangladeshi yang lagi nyemen common corridor gue!
Gue bisa minta tolong dia untuk remove tuh cicak mati 2 bijot selama2nya dari rumah gue.
But...but...ada satu masalah ;

Pekerja Bangladeshi biasanya gak ngerti bahasa Inggris!!!

Waaaaaaaaaaa!!!!
Gimana dong???????

Gue sambil pasang muka sepanik mungkin biar dia jatuh cinta kasihan, coba ngedeketin dia dengan nekad, gue desperate banget.

Gue : Could you please help me???

Bangladeshi : ?????

Gue : Help, help..tolong (gelo, malah pake bahasa Indonesia), help???

Bangladeshi : ????

Gue : There are dead lizzard in my house. Could you take that and put that away??
(tangan gue ikut bicara)

Bangladeshi : ???????

Gue : Dead...dead (gue tutup mata, kepala dibikin terkulai dan lidah menjulur) lizzard...(gue taro 2 jari di tembok memperagakan cicak lagi ngerayap) I'm (nunjuk dada gue) scared (ngeliatin muka horrified).. you take (nunjuk dia), and throw away (gerakin tangan seperti ngelempar).

Bangladeshi : (bingung kali apa maksud gue) (nunjuk kerjaan dia yang belum selesai)

Gue : Just a tiny second (tangan gue memperagakan kata 'sedikit' atau 'sebentar'.

Bangladeshi worker itu kayaknya kasihan juga ngeliat muka gue yang melas dan akhirnya mau ikut ke dalam rumah sesuai arahan gue.
Gue tunjukin 2 ekor cicak mati itu dan gue sodorin dia plastik dan gue kasih gerakan tangan supaya cicaknya dimasukkan ke situ dan dibuang.

Tanpa mikir 2 kali, dia ambil tuh bangke dan dia keluar sambil bawa kantong plastiknya.
Gue cepet2 lari ke kamar ngambil tip seadanya buat dia. Gue sisipin $4 ke tangannya.

Gue : For coffee. Take this. Thank You.

Bangladeshi : (geleng2 kepala)

Gue : Please..please..for coffee. Thank You.

Bangladeshi : It's OK Madam. You are very kind. I just want to help.

Gue : You speak English?? Why didn't you say a word???????(merah padam malu)

Bangladeshi : (ketawa geli) You didn't give me a chance, Madam.

Gue : (muka kayak kepiting rebus) Please, please, at least take the money for your coffee or I will be very ashamed I can't sleep tonight.

Mungkin karena ngeliat muka gue yang mengenaskan itu akhirnya dia ambil juga duit $4 itu sambil tersenyum geli dan keluar untuk nerusin pekerjaannya.

Tuhan, jangan pernah gue dibikin berpapasan jalan sama dia ya...bisa mati malu gue!

Gara2 cicak siwalan!

6 Comments:

Blogger Nauval Yazid njeplak...

Huahahahahahahahahha! Gilaaaaa!
Si Bangladeshi worker emang cocok jadi bintang pelem komedi! Huahahahahhahah!
Dan kenapa ga sekalian si cicak dibikinin kuburan dari semen, hihihihi ... Biar ada kenangan! :D

11:21 PM  
Blogger Mel njeplak...

Nopal!!!
*wags finger*
Jangan jahat ya!
*cemberut*

10:43 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

MEL oh no! wekekek... lo kan bisa angkat pake plastik tanpa harus nyentuh? aduh... lo kayak temen kantor gue yang sangking takutnya sama cicak, pernah nangis di tengah jalan gara2 di kaca mobilnya ada cicak. untung macet, untung ada orang yang nolongin.

gila ya kalian ini! heraaaaaaaaaaaaannn gue!

rio

2:55 PM  
Blogger Mel njeplak...

Rio, you just gak akan pernah understand. huh.

4:59 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

pernah nemuin kecoak kecil di gelas minuman elo blum?

--hany, sapa lagih?--

11:15 PM  
Blogger Mel njeplak...

hany, hehehehe..you missed something important here :
gue cuma takut cicak dan kodok. gue gak takut kecoak :D

tapi kalau kecoaknya masuk gelas minuman ya jijay la yauuwww *90's style*

9:21 AM  

Post a Comment

<< Home