Monday, November 08, 2004

Me and Cicak!

Iseng2 gak ada kerjaan..gue ngecet kamar mandi belakang. Pipe yang 2 biji di sono gue cet coklat aja biar gak gampang kotor. Sekalian lebih gilanya lagi, keramik dindingnya yang butek gue timpa pake cat besi. RASAIN!!!
Gue udah bosen kudu ngerok2 mouldnya tiap minggu.
Mending kalau yang dapet tugas nyikat kamar mandi orangnya (baca : my husband!) rajin. Ini mah suka pura2 tidur atau pingsan kalau gue ingetin tuh kamar mandi udah jadi kebon binatang alias disambangi kecoak saking lamanya belum disikat.
Kadang2 udah gue goyang2 badannya, gue teriakin di kupingnya minta tolong sikatin kamer mandi dia malah pura2 gak bisa siuman.
Huh! Cowok emang brengsek!<<<<----gaya cewek feminin yang lagi marah2 sambil ngehentak2in kaki, so NOT me! hehehehe

Akhirnya gue ngecet modal nekad karena ternyata thinner abis. Bah! Bakal seret nih ngecetnya.
Bodo ah pusing!
Untungnya Adam gak gangguin, lagi gak kumat dia.

Pas si Abang pulang, dia ngakak abis ngeliat keramik dinding kamar mandi gue cat.

"LOE GILA YA MEL??? KERAMIK DINDING KOK DICAT???"

Gue nyante aja, "Ya gue cat aja, abis loe kagak mau nyikatnya! Biar kagak bulukan tuh!"

"BENTAR LAGI JUGA NGELOTOK DONG! KERAMIK KAN BUKAN DISET BUAT DICAT!"

"Yaren ajah. Yang ngecet gue, yang capek gue. Lagian juga kagak bakal ngelotok kalau kagak disikat. Dibilas aja kalau abis mandi, terus kalau kotor dilap. Beres!!!" "Daripada nungguin elo nyikat dinding kamer mandi, ampe gue jenggotan juga kagak bakal!"

Si Abang nyerah, ninggalin gue sambil ngekek. Seneng dia gak usah nyikat2 dinding kamar mandi lagi. BAH!!!

Gue masuk kamar mandi sambil tersenyum bangga melihat kamar mandi gak sebutek kemaren.. (pssst, jangan bilang2 ! Lumut yang di bawah gak gue sikat dulu, langsung gue timpe pake cet).

Tiba2 gue melotot..Mata gue menangkap benda kehitam2an di balik pipa. Apa sih itu?
(catatan : gue seharusnya pake kacamata minus 2.5 tapi gak pernah dipake jadi gue bisa lihat detil dari jarak 50 cm pun)

Gue deketin sambil penasaran, "apaan sih ini ngerusak pemandangan aja?..udah2 mulus2 dicat kok ada spot.."

Ternyata itu............C I C A K !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
*horror*

Gue ngejerit sekeras2nya, 3 blok denger semua kali!!!

Loe boleh ngasih gue benda menjijikan apapun. Name it!
Asal jangan CICAK!!!
Cicak hidup lebih bagus daripada cicak mati, karena cicak mati gak bisa kabur walaupun udah diusir2!!

I hate cicak!!! Binatang paling menjijikan seluruh dunia!!

Adek gue bakal setuju 200% persen ama gue.

Pernah kita berdua stuck di kamar dia di Bandung, both of us, adults, cuma bisa whimpering ketakutan di pojok gara2 ada cicak mati nempel di pintu kamar adik gue, dan tidak ada satupun di antara kita yang berani nyamperin pintu untuk mbuka dan keluar dari kamar.
Kalau gue, masih bisa dibenarkan lah..cewek. Nah adik gue, cowok (waktu itu) 22 tahun ikut2an mojok sama gue gak mau deket2 ke pintu.

Gue : Kuk, itu cicak mati apa idup siiihhh?
Kuke : Tauk tuh Teeehh..*gemeter* kayaknya matiiii..hushy..hushy..syuuhhhh
Gue : Ih kan kamu yang laki2..buang gih!
Kuke : Teteh aja, kan Teteh lebih tua. Kakak harus melindungi adiknya, tau!
Gue : Semprul! Elo cowok, harus ngelindungin cewek tau???

Gue & Adik gue berpandangan. Dan sama2 koor manggil orang di luar kamar buat ngambilin tuh jenazah cicak malang yang mungkin mati gara2 menghirup aroma Jins si Kuke yang tergantung di balik pintu.
Brrrrrrrr!

Huh! Balik lagi ke cicak yang di kamar mandi gue kemaren. Gue jerit2 manggil abang buat buang tuh Cicak.
Mulai lah dia ngakak. (Perlu dicatat kalau tetangga gue udah hapal semua kalau gue suka jerit2 kalau ngeliat cicak. Sengaja gue umumkan gue takut cicak supaya mereka jangan manggil polisi kalau denger gue histeris kayak gini. Ntar dikira gue digebugin si abang lagi!)

"MEL! CICAKNYA STUCK DI PIPA GARA2 CATNYA MASIH BASAH!"

"Shut up, Bang! Just do it and flush it down to the toilet!!!"

"TERUS INI BUNTUTNYA MAU DIAPAIN???"

"Ya diambil juga, buang juga! Masa mau ditinggalin!!"

*kedengeran suara si abang ngakak2 di kamar mandi*

"MEL! INI BEKAS CICAKNYA NINGGALIN SHAPE YANG BAGUS IMPRINT DI PIPANYA LHO!"

"Waaaaaaaaaaaa!!!! Cat ulaaaaaaaaaaannnggggg!!!"

Gue lari2 ngasihin kuas cat yang masih basah ke si Abang. Pipa dicat ulang. The toilet flushed.
Cicak gone.

But I'm still paralyzed saban ngeliat spot mencurigakan di kamar mandi...Jangan sampe lagi!!







4 Comments:

Blogger pattawari njeplak...

HUAHAHAHAUHAUHAUA….

Ya ampun teeehh, tobat gua,.. gilaa.. gua ampe nyaris pipis di celana ngebaca tulisannya… hahahah, kacau banget sih!!!

Lo ama adek lo emang aneh!! Ama preman berani, ngeliat cicak malah ngibrit…

Pernah gua ama anak2 lagi maen di kamarnya ali di kosan yang dulu.. tiba2 si ali ngejerit2 keluar dari kamar mandi dalam keadaan 7/8 bugil… di kamar mandinya ada cicak…

Jeritan yang sama tiap ada kodok nemplok di kamar mandinya dia

Norak banget sih!! Hehehehe….

Jadinya gak doyan cicak mati nih, sayang banget ya, padahal I know exactly what to give for your birthday present! Hehehe…

BEWARE!!

6:14 PM  
Blogger Mel njeplak...

waaaa diledekin!! Gak terimaaaaa!! Pundungggg!!!
huehehehe

Ellen : Awas ya kalau ke Bt Panjang terus dikasih cicak!
Mama : Makanya, yang jelek2 kok diturunin ke sayah..:P
Ipe : wakakakakaa, gue lupa, kodok juga sama impactnya ke gue. Cuma senengnya, DI SINGAPORE GAK PERNAH LIAT KODOK!!!!

10:22 AM  
Blogger Rani njeplak...

gile bener...
kalo gue phobia kecoak, tapi gak takut cicak dan tikus (insya allah)
kalo suami gue phobia tikus, tapi ga takut ama cicak dan kecoak
yah saling melengkapi lah

12:06 PM  
Blogger Mel njeplak...

Ran..saingannya ama Fira dong..phobia ama kecoak. Bisa loncat2 dia kalau liat kecoak :))
Kalau Adam, hehehe kena curse yang sama, takut sama Cicak.
Sampe kita bikin lagu gubahan, yang saking sering dinyanyiinnya jadi lupa lirik sebenarnya.
Lagu ini lancar dinyanyikan Adam sejak dia umur 1 1/2 tahun.

Cicak Cicak di dinding..
Jangan datang ke sini..
Adam takut sekali..
Shoooo ke sana pergi!

:))

1:38 PM  

Post a Comment

<< Home