Thursday, August 11, 2005

Cengeng


Aku cengeng.

karena itu aku tidak menulis selama berminggu2. Karena itu aku gak punya mood untuk even mereply sapaan teman2 di shoutbox.

marahi aku.
tapi aku gak bisa berbuat apa2.

aku cengeng karena seluruh jiwa dan ragaku menolak berada di tempatku sekarang.
semua cell dalam tubuhku berontak.

aku ingin pulang.

1 minggu di Bandung, kota tercintaku, membuat aku sangat tersiksa kembali ke Singapore.

belum lagi anak2ku juga menangis sepanjang perjalanan Bandung-Singapore.

semua tidak ingin pulang.

bahkan suamiku yang jelas2 bukan orang Sunda apalagi orang Bandung memasang wajah ditekuk di hari yang menyedihkan itu.

[quote abang]"Aku paling gak suka perasaan seperti ini." "Itu kenapa aku jarang pulang."
"Mentalku seperti balik ke 0 setiap harus pergi dari Bandung."

kalau impact yang demikian bisa dia rasakan, bagaimana dengan AKU???????

tadi malam, Shafira masuk ke kamarku dengan mata merah sambil berkata, " Mak, kenapa sih Allah bikin keluarga kita berpisah2 seperti ini? I miss my family in Indonesia, A LOT!!"

aku cuma bisa diam, memeluknya dan berkata, "I miss them too hunny babe, tapi jangan salahkan Allah. Kita memang suatu saat harus berpisah, gak bisa bareng terus..even you and me."
"You'll meet someone you love enough to follow him anywhere. You'll meet someone you love almost as much as you love me, and you'll choose to be with him anytime than with me."

fira menatapku dengan mata besarnya yang penuh airmata, "Nooooo!!! I won't love anyone more than I love you!!!" "If he wants to marry me we have to live near you."

menatap anakku terisak2 penuh air mata aku memarahi diri sendiri karena memberikan dia sebuah fakta yang belum bisa dia cerna.

ingatanku kembali ke Bandung..
dan aku dan anakku berpelukan, menangis bersama..

14 Comments:

Anonymous Anonymous njeplak...

sedih Mel, sedih.

11:49 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

moenk:
ikutan sedih teh :(
iya ya,..hidup itu berat...ada saja yg harus kita korbankan...mau gak mau...bisa atau nggak...apa yg kita inginkan, gak semuanya bisa kita genggam...seperti menggenggam pasir,...pasti ada saja yg luruh jatuh....yah, that's life...bagaimanapun,..ini msh lebih baik, ketimbang mereka2 yg gak bisa pulang kampung sama sekali, entah krn kondisi, atau yg memang udah gak ada family satupun....iya kan?

salam sama fira&adam ;)

1:43 PM  
Blogger guario njeplak...

HUGS, BIG ONES, TIGHTLY.

5:01 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Assalamu'alaikum wr.wb.

Ingat Nak, ALLAH selalu memberikan yang terbaik buat hambaNya.

Dan yang terbaik pada waktu sekarang adalah mama ,adek ,babe di Amrik, kamu di S'pore dengan keluarga, Kuke ( Ali ) di Bandung dan semua keluarga besar kebanyakan di Bandung dan Jakarta.

BERSYUKUR kita mendapat yang TERBAIK. Versi ALLAH kan gak sama sama keinginan kita. Nanti pada saatnya kita akan bisa tau maksud ALLAH itu apa dan kenapa .

Cheers up.

Mom

9:00 PM  
Blogger Nauval Yazid njeplak...

just think that the distance never exists.

it's how we keep the thoughts alive, updated, and be there all the time.

and you've been very human yourself :)

11:45 PM  
Blogger naanaaa njeplak...

cup... cup aaaahh, jangan nangis lagi.

8:11 AM  
Blogger Ellen Widyasari njeplak...

ah, jadi mellow pagi2..:((

hampir setahun yg lalu, sesaat setelah Bapak pergi, gw bilang sama Duddy:secepatnya kita back for good ke Jkt.karena sediiiih sekali when I missed the last moment with Bapak, dan gak mau ada moment2 spt itu terjadi lagi dgn keluarga yg lain....
tapi nyatanya? seems hard buat back for good ke Jkt. Nyari kerjaan disono juga gak gampang, belum lagi perasaan udah comfort dgn Sg.

Jadi ?? Serahkan hidup kita ke Allah. Sudah sunatullahnya ada perjumpaan dan ada perpisahan. Even suatu saat datang giliran kita untuk meninggalkan orang2 yang kita cintai buat selama2nya.

Be prepared untuk ditinggalkan dan meninggalkan..
Hiks...:((

9:26 AM  
Anonymous Anonymous njeplak...

baca tulisan lo gue jadi ikut sedih...

--hugs--

bowo

3:32 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

what about me ? I have not seen all of you for 5 years..

Mestinya aku lebih sedih nih..

hiks hiks..

Mom

7:49 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

sedih...hiks...:((
meski bukan orang bandung, meski gak lahir di bandung, meski gak ada turunan bandung. tapi, Fe suka dan sayang ma Bandung.

Fe rasa, segala kebaikan -kalau fe memang memilikinya- bermula ketika kaki berpijak disana...

-febi--
-umminya nida--

1:20 AM  
Blogger MaMahoney njeplak...

Hiks.. jadi mellow.. Manusia cuma bisa berikhtiar dan berdoa Mel, selanjutnya kita cuma bisa menjalaninya.. baik pahit maupun manis.. percaya smua ada hikmahnya.. ingat nasehatmu utk diriku bbrp waktu lalu di telp?... biarpun jauh dr kluarga bersyukur kita masi punya byk teman2 yg care n sayang ama elo.. and im the lucky one to have you as my dear friend.. ayooo dong mana Mela yg slalu ceriah.. sabar yaa say.. kita smua sama..
hopefully time will heal everything...

12:39 PM  
Blogger mutiara nauli pohan njeplak...

aku jadi sedih mbak,
itu lah yg aku takutkan nanti klo aku menikah one day, aku pasti jauh dari orang tua ku, walau sekarang aku juga pisah lain kota
aku belum ngerasa sanggup mbak pisah jauh dari mereka

5:11 PM  
Blogger kiky f njeplak...

sedih euy bacanya...so touchy (that your baby told you that she doesn't want to live away from you).hiks...gimana kalo ternyata anak ku besar nanti tidak tinggal di sampingku???

10:02 PM  
Blogger kiky f njeplak...

sedih euy bacanya...so touchy (that your baby told you that she doesn't want to live away from you).hiks...gimana kalo ternyata anak ku besar nanti tidak tinggal di sampingku???

10:02 PM  

Post a Comment

<< Home