Monday, March 28, 2005

What can I say, it's in my blood ! :)

Well, it's in my blood, really!
Mama paling hobby beli barang murah tapi bagus, walaupun senang juga sekali2 beli barang branded, terutama sejak menikah dengan my dear stepdad, Kang Jaka, yang kalau beli barang elektronik kudu SONY, beli jeans kudu LEVI'S dan beli kacamata kudu Rayband :))

Bapakku? Wuih lebih gawat.
Pernah dia bilang ke gue, 'Lihat nih, Me....Bapak beli sepatu boot ini cuma Rp.2000,- (mind you, it was in the 80's), tapi kulit asli dan kualitas cukup baik!!'
Susahnya karena beliau memang selalu bisa settle dengan harga murah walaupun gajinya sebagai Manager pada tahun segitu cukup buat beli sepatu yang harganya 100 kali lipat lebih mahal, gue dan adik gue harus mau juga nyesuaikan permintaan kami, harus diadjust dengan selera Bapak (at least harganya!!!) :))

Jadi ujung2nya gue dan adik gue harus ngemis2 ke Mama minta dibeliin barang yang lebih 'laik ngeceng' :))
Gimana dong kalau sampe anaknya gak laku2 karena selalu pake barang yang murah dan lucu :))

Untungnya nyokap gue rela ditipu dan dirampok sekali sekala.
Kalau lagi pusing gue dan adik gue mintanya bareng, nyokap gak ragu nyuruh kita beli di Pasar Ular. Lha emang kenapa? Palsu sih...tapi kan barang mah gimana yang pake atuh ? :P
Seumur2 gue pake barang palsu selalu dikira asli, maklum yang make emang udah cantik manis loh jinawi *hoek cuih*

Tapi sering juga kok nyokap berbaik hati mbeliin kita yang emang bener2 mahal. Apalagi adik gue tuh, Ali, ampun! Dia mah celana aja kudu Levis, Lee Cooper, atau Lawman. Gue??? Cihampelas aja laaaaah :D

Nah sekarang, menginjak umur 30-an, baru gue sadar, gue bener2 ketularan Mama soal selera ini. Walaupun kadang2 darah Bapak juga terasa nih.
Kalau beli apa2 maunya yang murah dan baik.Cuma kalau Bapak mah kadang2 murah saja cukup, gak perlu baik2 amat :)) (hey, Bap, if you read this, I still love you despite of your taste, ain't that bad kok :D!!)
Gue gak branded minded (what the hell..?), gue groggy kalau harus beli barang mahal2 yang njebol kantong. Bahkan gue baru found out beberapa minggu yang lalu kalau gue lebih parah seleranya dari Neng Suryatmaning Hany yang waktu gue nunjuk2 baju2 murah di Lucky Plaza, cuma nyengir dan bilang, "Huh, pakenya aja malu!"
Glekkkk :))
Han..FYI, gue gak malu lho pake baju2 itu, kalau saja ada ukuran gue :)) maklum lah..baju2 di Lucky Plaza itu super imut2 sehingga ukuran XLnya aja cuma muat di badan semodel badan Inul :P

Jadi, sekarang..coba bayangkan betapa bahagianya gue waktu menemukan tukang kaki lima yang jual jeans2 manis dan keren ala butik langganan gue dengan harga bantingan!
Ahhhhh..instead of ngeluarin uang $200 setiap kali belanja 3 bulanan buat beli jeans baru, gue bisa settle dengan jeans sejenis yang harganya...*drum please* <<<---ikutan Rio.....$8 each!!!

Waaaahhh senengnyaaaaa!!!
Kalau kayak gini, gue bisa tiap minggu beli jeans!!!

Jeans-nya berkualitas baik, halus dan cutting en jahitannya rapih banget. Mungkin apkiran but who cares????
Toh jeans gue yang mahal2 juga gue pake selonjoran di lantai stasion MRT kalau gue lagi kumat. Gue pake tiarap kalau lagi motret dengan angle yang aneh.

So, Ma..Bapak..thanks for this "run in the blood" thingy :))
Sampai sekarang gue masih suka shudder aja kalau ngelihat Abang kalau beli jeans maunya yang harga $200-an ke atas. Ih!!
Tapi pikir2, si Abang dan orang2 branded minded (hehehe) lainnya mungkin sebaliknya ngelihat gue dengan pandangan "Ih!!! Mau2nya beli jeans murah!!"
:))
Yaaah emang sih, "duit mah moal nipu" <<<<---kata2 sakti Kang Jaka dan Abang.
Tapi kata gue mah gue enjoy aja tuh pake barang murah..
Abis maklum deh gue udah caem dari sananya siiih..gak usah diupgrade lagi!

*yang baca pada pingsan*

Huahahahhahahha

9 Comments:

Anonymous Anonymous njeplak...

wah gw sama kayak kang jaka lo, terutama buat jeans, harus branded :D. mending beli sekali tapi mahal (walau jeans gw sekarang numpuk tapi pengen beli lagi :D)

kalo urusan fashion mah, kayaknya gw nggak rugi ngeluarin byk...kemeja, kaos, sepatu..asal model OK, harga selangit its OK, asal budget memenuhi hehehe

sama kondisinya kalo buat kopi, meski mahal asal bisa ngebuat gw 'bahagia' its OK hehehe

bowo

4:38 PM  
Blogger Hany njeplak...

weeessshhhh... sowwwy, gue ralat tuh! bukannya malu, tapi: nggak mawu make kaos 3 dolar yg gue juga pegang itu, hehehe... abis yang bener aja, 3 dolar tapi bahannya tipis njeplak panas bgts di kulit, hehhee...

mending gue lari ke uncle robert&robert n beli kaos bananarepublic ato oldnavy ato abercrombie asli tapi labelnya digunting, cuma 5 dolar, hihihi...

5:37 PM  
Blogger Hany njeplak...

btw, elo ngapain tiarap2 motret segala. make a80 mah kagak perlu tiarap, atuh. mulain pake 20d yak? ck, sudah saatnya my friend.

ehiya lagi, pokoke intinya gue sneng bgt ma barang murah, asal model pantes n nggak panas dipake, hihihihi.....

5:46 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Ha ha ha ha..

Gue dibawa bawa..and dipamer pamer..

Nong..Nong..

Mama tuh dari dulu walau jadi anak pengusaha yang kata orang sih enggak pantes pake barang murah ( eits tapi bagus dong..siapa dulu yang make kan ? ) gak tega ama yang nyari duit..kalo mau beli yang mahal mahal..

Dulu banget gak tega ama Apa dan mimi ( Kakek ma nenek mu )

terus gak tega ( baca gak berani ) ama Bapakmu.

sekarang berani beli barang branded sambil agak agak nggerutu karena si Babemu ( Kang Jaka ), selalu enggak setuju kalau mama beli barang murah..dia bilang mendingan beli yang mahal tapi awet. Dan kalau mama nunjuk barang murah..pasti dia bilang jelek lah..kampungan lah..kwalitas pasar cipulir lah..dll...terpaksa segala merk yang seumur idup di Indo mah kaga tega dibeli mesti dibeli ..karena

1. harga diskon disini mah gila gilaan..contoh : jacket kulit yang harga 500.00 bisa jadi 150.00 saja

2. Barang barang bermutu emang banyak, bagus and murah, walau bermerk, gak usah merem deh bayarnya.

3. Akunya juga didampingi oleh penggemar barang bermerk..jadi apapun yang diusulkan asal bermerk ..pasti dibilang " Good, Good, buy it ! " hi hi hi..

4. barang bermerk di second hand juga bagus bagus dan super murah..

Si Babe di lemarinya punya 10 buah jacket kulit yang second dan 2 saja yang beli baru..walah..itu jacket emang bagus banget..kali dibuang orang saking dia kebanyakan duit..

5. Semakin tua semakin mikir..kapan lagi gue make barang bagus and mahal..

6. Kalian udah gede gede..gak ribet mikir pengeluaran extra..semuanya cuman buat Aye doang ama Razzaq..(enak kan yang udah seumur mama ?? )

nah darah mah darah,.turunan..tapi dulu juga Aki alm.tukang beli yang bermerk merk dan mimi paling gak demen beli yang mahal dan bermerk

Persis kaya kamu ma ABANG..dan mama ama Kang Jaka..

he he he sejarah terulang kembali..

9:28 PM  
Blogger naanaaa njeplak...

hakhakhakhak, buat ku dong mel atuuuhh, yang warna item :)

9:54 PM  
Blogger naanaaa njeplak...

This comment has been removed by a blog administrator.

9:54 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

rio

mel, lo kayak gue. gue paling nggak rela beli kaos di atas 100 ribu, ato kemeja di atas 150 ribu. tapi kalo makan, yuuuuuuuukkk... gue rela bayar mahal hihihi....

tante

itu teh si oom jaka jaket kulit sepuluh buat apan:D? saya rela kok make second-annya, hihi...

3:53 PM  
Anonymous Anonymous njeplak...

Rio

Berhubung harganya gak nyampe 25.00 si Oom teh kalo beli udah kagak pake ijin lagi..main beli aja..tahu tahu penuh aja lemari..

wuih dasar..

7:29 PM  
Blogger ben njeplak...

gak rela ngeluarin duit berjuta-juta buat beli baju ! hehehehehe.....

10:13 AM  

Post a Comment

<< Home