Monday, October 11, 2004

My Mom...Myself in the mirror...

Kelihatannya hari ini berawal dengan disappointment..Mudah2an tidak berlanjut sampai siang..
*sigh*

Kemaren Mama nelpon..magrib2, ada kali sejam. Kata Mama pengen ngambil Master di US. Gue sih oke2 aja. Gue dukung sampai kapanpun deh Ma...

Memang gue dan Mama hampir segalanya sama, termasuk sifat gak mau diamnya..
Kalau buat Mama sekolah lagi adalah her passion..yah go ahead Ma..
Buat gue that's the best, daripada Ibu2 lain yang seumur Mama, banyak yang memilih untuk diam di rumah, ngaji, tidur, dan nunggu mati :)) [/sarcasm]
Gue tau Mama tidak bisa seperti itu. Mama harus selalu bisa merasa berguna dan eksis dalam lingkungannya.

Gue ingat sekitar 7 tahun yang lalu, kita keliling2 perkampungan nelayan di Marunda, just to ngebujuk anak2 di sana untuk sekolah di sekolah darurat yang Mama dan teman2nya bikin..
Gak capek2 Mama keliling ke satu2 rumah muridnya, walaupun kadang ditolak sambil bersungut2..wajar.. buat mereka sekolah gak ada gunanya..lebih baik kerja ngupas kerang bisa dapat upah harian buat makan.. Yah..gimana lagi ya Ma..sekarang sekolahan itu masih jalan gak ya setelah kita gak ada? Who knows..jangan2 udah jadi garasi umum lagi...

Ma..banyak ya ternyata yang kita bisa kerjain untuk orang2 di sekitar kita?
Jadi setuju kan Ma? Mama tidak akan pernah just stay at home, ngaji, tidur lalu nunggu mati?? :))
We're going to do something useful again together later di Indonesia ya Ma?
Kalau Mama udah pulang, Mea udah pulang, sama2 di Jakarta lagi, kita gak usah sering2 berantem kayak dulu lagi ya Ma? Kita pake tenaganya buat ngajar anak2 nelayan lagi aja ya?
Kapan dong Ma? I miss you so much Ma...
Mudah2an Allah SWT akan cepat mempersatukan kita lagi, dengan rizkinya...

Love you Ma... AS BIG AS THE UNIVERSE!!!

1 Comments:

Blogger Mel njeplak...

Insya Allah Ma..Amien.

9:08 AM  

Post a Comment

<< Home